D-ONENEWS.COM

4 Pemain, 2 Official Tim Persebaya Positif Covid-19, Begini Kondisinya

Presiden Persebaya Azrul Ananda

Surabaya (DOC) – Enam anggota tim Persebaya positif Covid-19. Itu berdasarkan hasil tes swab PCR pada Sabtu lalu (27/9) yang dilakukan PT LIB. Operator liga itu mengirimkan rangkuman hasil tes kemarin.

Di antara enam anggota tim yang positif Covid-19, empat adalah pemain. Dua lainnya offisial. Personel yang positif itu sudah tidak diikutkan dalam sesi latihan kemarin. Mereka menjalani karantina mandiri karena kondisinya tanpa gejala.

”Apa yang khawatirkan lebih cepat dari dugaan. Ada enam anggota tim Persebaya yang positif,” terang Azrul Ananda, Presiden Persebaya, seperti dikutip dari laman resmi Persebaya, Selasa (29/9).

”Syukur, Alhamdulilah, kondisi mereka baik-baik saja. Kami langsung menerapkan protokol yang sesuai agar mereka segera pulih dan kondisi anggota tim lain terjaga,” lanjutnya.

Azrul menjamin keenam anggota tim yang positif tersebut akan mendapat penanganan maksimal dari manajemen. Supaya mereka bisa secepatnya bergabung dalam tim.

”Dalam beberapa hari lagi, kami akan melakukan tes ulang. Semoga mereka segera dinyatakan pulih,” harapnya.

Untuk yang lain, lanjut Azrul, ini adalah peringatan nyata. Bahwa semua tidak boleh kendur dalam menjaga kondisi masing-masing. Disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Keberanian manajemen Persebaya mengumumkan kondisi ini patut diapresiasi. Pasalnya, tidak semua pihak mau berterus terang terkait dengan kondisi yang ada. Malah, ada yang terkesan menyembunyikan atau diumumkan setelah kondisi pemain sudah negatif. (psb)

Loading...

baca juga