D-ONENEWS.COM

Air PDAM di Wilayah Ketintang Sekitarnya Padam Akibat Pipa 450 Mili di Jalan A Yani Bocor

Foto: Petugas PDAM melakukan perbaikan Pipa bocor di Jalan A Yani

Surabaya,(DOC) – Pelanggan PDAM diwilayah Menanggal, Gayungan, Gayung Kebonsari, Ketintang, Pulo Wonokromo, Karangrejo, Jetis dan sekitarnya terkena dampak pemadaman air bersih sejak Kamis(01/10/2020) kemarin hingga Jumat(02/10/2020) siang ini.
Hal ini akibat adanya kebocoran pipa tersier diameter 450 milimeter di sekitar Jalan Ahmad Yani 263 Surabaya.
Menurut Humas PDAM Surya Sembada Surabaya, Andriyana, penyebab kebocoran pipa tersier ini, diduga karena umur pipa yang sudah tua hingga mengalami keropos.
Kini tim tehnik PDAM sudah melakukan perbaikan pipa tersier di lokasi.
“Sejak pipa bocor, Kamis(1/10/2020) kemarin, kita(PDAM,red) sudah melakukan pemadaman air, sehingga dampaknya terkena ke pelanggan disekitar wilayah tersebut,” ungkap Andriyana saat dihubungi via ponselnya, Jumat(2/10/2020).
Distribusi air bersih ke para pelanggan di daerah terdampak, kata Andriyana, PDAM menyediakan mobil tangki untuk mengirim air bersih.
Para pelanggan bisa menghubungi call center PDAM jika membutuhkan air bersih.
“Mobil tangki air itu gratis diberikan ke pelanggan. Satu tangki bisa untuk menyuplai kebutuhan air 5-7 KK, hubungi call center di 0800-192-6666. Bebas pulsa,” jelasnya.
Diperkirakan perbaikan pipa tersebut akan selesai hari ini dan distribusi air bersih kembali normal pada Sabtu(3/10/2020) dini hari nanti.
“Kita usahakan selesai hari ini. Sekarang sudah dikerjakan tapi masih ngrembes. Paling sore nanti selesai,” pungkasnya.(robby)

Loading...

baca juga