D-ONENEWS.COM

Antisipasi Penimbunan Jelang Tahun Baru, Satgas Pangan Jatim Pantau Gudang Penyimpanan Bahan Pokok

ilustrasi

Surabaya,(DOC) – Satgas Pangan Jatim terus mengawasi gudang-gudang penyimpanan bahan pokok disejumlah wilayah. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya aksi penimbunan bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru.

Selain itu, Satgas Pangan Jatim yang terdri dari beberapa instansi termasuk Polda Jatim tersebut, juga melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar-pasar untuk memonitoring harga bahan-bahan pokok.

“Jika ada pengusaha yang melakukan penimbunan bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru maka akan diproses hukum,” ungkap Ahmadi salah satu Satgas Pangan dari Polda Jatim saat rapat koordinasi dengan Disperindag Jatim dan dinas terkait, soal pengendalian harga sekaligus penyiapan ketersediaan stok bahan pokok.

Sementara itu, Bagus Sasmito Kabid Perdagangan Dalam Negeri, Disperindag Jatim menyatakan, beberapa bahan pokok sekarang sudah mengalami kenaikan harga, meskipun dalam kondisi wajar.

“Ayam, telur dan bawang merah harganya naik namun masih wajar. Disperindag Jatim akan memantau 116 Pasar di wilayah Jatim jelang Natal dan Tahun baru,” kata Bagus.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Provinsi Jatim, Mahdi menyatakan, ada indikasi daging impor telah beredar di pasaran yang bisa mengganggu kestabilan harga daging sapi.

“Perlu di waspadai oleh dinas terkait supaya harga daging terus stabil saat Natal dan Tahun Baru,” tandasnya.(div)

Loading...

baca juga