D-ONENEWS.COM

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Komisi E Minta Alat Deteksi Suhu Tubuh Dipasang

Surabaya,(DOC) – Komisi E DPRD Jatim meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi untuk segera memasang alat pendeteksi suhu disetiap bandar udara (Bandara) dan pelabuhan guna mengantisipasi masuknya virus corona.

Benyamin Kristianto, anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur, menyatakan, tempat – tempat tersebut merupakan akses keluar masuknya warga negara asing (WNA) atau warga negara Indonesia (WNI) yang pulang dari luar negeri.

Ia menjelaskan, asal virus corona dari Wuhan China dan sudah menyebar di sejumalh negara-negara Asia Tenggara.

“Indonesia masih aman, tapi tetap perlu waspada dengan memasang alat pendeteksi tubuh,” ungkap Benyamin.

Politisi partai Gerindra ini menambahkan, kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona yaitu dengan memeriksa peumpang pesawat dan kapal laut yang terdeteksi mengalami suhu badan tinggi.

“Apabila ditemukan langsung bisa ditangani. Pemeriksaan lanjutan ini sangat perlu karena alat pendeteksi tubuh hanya mengetahui gejala awal seseorang terjangkit virus corona,” tambahnya.

Benyamin yang berprofesi sebagai seorang dokter di RSU William Booth Surabaya, meminta kepada Dinkes dan pihak-pihak terkait untuk memantau aktivitas WNA China yang berada di Jawa Timur.

“Virus mematikan itu asalnya dari China sehingga perlu diwaspadai WNA China yang berada di Jawa Timur,” pungkasnya.(div)

Loading...

baca juga