Askab PSSI Sidoarjo Gelar Turnamen Sepak Bola Usia Dini

Sidoarjo,(DOC) – Askab PSSI Sidoarjo menggelar turnamen sepak bola usia dini yang digelar di stadion Jenggolo Sidoarjo mulai hari ini, Jumat(12/10/2018) sampai Minggu(14/10/2018) nanti. Turnamen akan diikuti 72 tim anak-anak mulai usia 9 tahun, 11 tahun dan 12 tahun. Tim – tim muda tersebut berasal dari sejumlah sekolah sepak bola di Sidoarjo dan Surabaya.

“Turnamen ini diikuti 95 persen SSB di Sidoarjo, sedangkan 5 persen sisanya dari SSB di Surabaya,” ungkap Ketua Askab PSSI Sidoarjo, Muhammad Mahfud saat membuka Turnamen di Stadion Jenggolo, Jumat(12/10/2018).

Mahfud kembali mengatakan juara pertama dalam turnamen ini akan mendapatkan trophy dan uang pembinaan sebesar Rp 2 juta. “Tapi bukan itu yang paling penting, melainkan bagaimana pembinaan sepak bola usia dini berjalan,” tambahnya.

Mahfud berharap Sidoarjo bisa melahirkan pemain profesional yang bisa disumbangkan untuk daerah lain “Pembinaan usia dini hasilnya nanti bukan hanya untuk Sidoarjo” tegasnya.

Mahfud juga berpesan kepada orang tua agar tidak berlebihan merayakan kemenangan tim anaknya. “Ini bertujuan untuk pembinaan jadi berilah contoh yang baik kepada anak-anak,” pungkasnya.(lm/r7)