D-ONENEWS.COM

Asrilia Kurniati Digadang Bakal Maju Pilwali Surabaya Secara Independen

Surabaya, (DOC) – Asrilia Kurniati yang merupakan istri dari anggota DPR RI, Bambang Haryo Soekartono, sedang mempertimbangkan untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Surabaya. Dalam kontestasi demokrasi ini, dirinya otomatis akan melawan Eri Cahyadi dalam Pemilihan Wali Kota Surabaya 2024.

Dalam jumpa pers di Surabaya, Asrilia Kurniati menyebut bahwa ia ingin mencalonkan diri tanpa bergabung dengan partai politik. Hal ini, lantaran beberapa partai politik sebelumnya sempat menawari untuk maju sebagai kepala daerah di salah satu kabupaten. Namun, hal tersebut ia tolak lantaran ia mengkhawatirkan ‘ada udang di balik batu’.

“Saat saya di Dubai, saya di hubungi oleh petinggi partai yang menawari saya untuk maju di sebuah kabupaten. Tetapi saya menolaknya karena khawatir ada maksud ,” ucap Asrilia, Jumat (15/3/2024).

Meskipun tertarik untuk maju sebagai Wali Kota Surabaya, namun hingga kini belum ada partai politik yang menawarinya.

“Saya belum menerima tawaran dari partai politik untuk maju di Surabaya,” ujarnya.

Meski begitu, ia telah menguatkan tekadnya untuk bertekad untuk maju secara independen. Pasalnya, Asrilia tidak ingin terikat dengan partai politik.

“Tentu saja, saya akan maju secara independen karena saya ingin menjadi petugas partai,” kata Asrilia.

Utamakan Pendekatan Secara Aktif

Saat ditanya apakah dapat bertarung secara maksimal, dia optimis  dapat bersaing dengan Eri Cahyadi melalui jalur independen. Hal ini akan di realisasikan dengan cara kerja keras dan pendekatan langsung ke masyarakat.

“Mendapat dukungan dari masyarakat tidak sulit jika kita bisa meyakinkan mereka. Kita harus menunjukkan bahwa kita benar-benar ingin menjadi pemimpin yang baik bagi mereka, bukan hanya sebagai wakil partai politik,” paparnya.

Dalam penjelasannya, salah satu strategi yang akan di lakukan adalah pendekaran dan mendengarkan aspirasi masyarakat, terutama generasi milenial dan Z. Menurutnya, kedua generasi tersebut memang membutuhkan sosok yang insipratif.

“Kita harus mendengarkan dan memahami keinginan masyarakat, terutama generasi milenial dan Z. Mereka butuh sosok yang bisa menginspirasi mereka,” tutur Asrilia.

Bahkan, dirinya mengaku sering menerima pesan melalui Instagram pribadinya, yang berisi pertanyaan seperti bagaimana cara menjadi pengusaha atau mencari pekerjaan di Surabaya.

“Ada banyak pesan yang masuk melalui Instagram saya. Saya ingin membantu mereka dengan memberikan bimbingan dan motivasi,” pungkas Asrilia. (r6)

Loading...

baca juga