D-ONENEWS.COM

Atasi Genangan, DPRD Minta Pemkot Jalin Komunikasi dengan Tetangga dan BBWS

Atasi genangan, DPRD Minta Pemkot Jalin Komunikasi dengan Tetangga dan BBWSSurabaya (DOC) – Aning Rahmawati, ST, Wakil Ketua Komisi C DPRD Surabaya merespon penjelasan dari Pemkot Surabaya soal penyebab adanya genangan di beberapa kawasan akibat Hujan deras yang mengguyur Kota Surabaya pada Senin (5/2/2024) malam.

Menurut Aning, penjelasan Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Surabaya, Syamsul Hariadi, bisa di pahami, namun yang tidak boleh terlupakan adalah komunikasi dengan wilayah tetangga yakni Gresik dan Mojokerto.

“Karena faktor banjir kiriman dari hulu Gresik sangat berpengaruh juga, sehingga kita yang posisi di hilir sering kena dampaknya,” ucap politisi asal fraksi PKS ini. Rabu (7/02/2024)

Yang kedua, lanjut Aning, terkait penyelesaian sistem drainase di wilayah Surabaya Barat, karena dari 5 rayon hanya Surabaya Barat yang belum tersistem dengan baik drainasenya, yang salah satunya diversi Gunungsari.

“Alhamdulillah kita anggarkan 200 M untuk 2024 untuk sistem Surabaya Barat di diversi Gunung sari.

Di akhir paparannya, Aning menyampaikan bahwa komunikasi dengan BBWS atau stakeholder terkait sepertinya sulit sekali dilakukan oleh pemkot, sehingga terkendala kewenangan penanganan untuk pengendalian banjir. (r6)

Loading...

baca juga