D-ONENEWS.COM

Atlet Gulat Asal Lumajang Raih Medali Perunggu di PON XXX Papua

Lumajang, (DOC) – Kontingen Provinsi Jawa Timur dari Cabang Olahraga (Cabor) Gulat berhasil meraih medali perunggu di PON XX Papua.

Medali tersebut diraih atlet bernama Arif Surodinoyo pada pertandingan Gulat yang digelar di GOR Head Sai, Merauke, Rabu (12/10/2021) siang kemarin.

Arif Surodinoyo merupakan atlet cabor atlet gulat yang berasal dari Kabupaten Lumajang.

Pria asal Desa Tamanayu, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang menduduki posisi ketiga setelah berhasil dikalahkan lawan tandingnya pada laga final kelas 67 kg putra gaya Grego Roman.

Dengan keberhasilan Arif mendapatkan medali sekaligus menambah poin bagi Jawa Timur sehingga bisa bertahan menduduki posisi Kedua klasemen perolehan medali di PON XX Papua.

Sebelumnya, Saiful Rizal dari cabang olahraga sepak takraw berhasil menyabet medali emas dan Perak serta Efi Dian Sofiana dari cabor Wushu berhasil mendapatkan medali perunggu.

Kali ini atlet dari cabang olahraga gulat, Arif Surodinoyo berhasil menyumbangkan satu medali perunggu bagi Kontingen Jawa Timur.

Sementara itu, Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lumajang, Agus Samian menyampaikan terimakasih kepada para atlet PON Papua yang membela Jatim dari Kabupaten Lumajang dengan perjuangannya yang maksimal sampai memperoleh medali.

“Harapan kami dari atlet peraih medali agar bisa memberikan karya terbaiknya, menularkan prestasinya untuk atlet-atlet di Lumajang dengan membantu membangun prestasi bersama-sama para pelatih di cabornya,” terangnya.

Agus menyampaikan, ada Empat Atlet berasal dari Kabupaten Lumajang yang mewakili Provinsi Jawa Timur mengikuti Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX di Papua.

Empat atlet itu yakni berasal dari cabang olahraga Gulat, Taekwondo, Wushu, dan Sepak Takraw. Kempat nama atlet itu diantaranya, Arif Surodinoyo dari cabor gulat, Riro Andrew Kriswibowo dari cabor Taekwondo, Efi Dian Sofiana dari cabor wushu dan Saiful Rizal dari cabor sepak takraw.

“Dari ke empat cabor tersebut, taekwondo belum berhasil menyumbangkan medali karena kalah di babak penyisihan,” ujarnya.(Imam)

Loading...

baca juga