D-ONENEWS.COM

Atlet Sepak Takraw Peraih Emas di Asian Games 2018 Diarak Keliling Lumajang

foto : atlet sepak takraw diarak keliling Lumajang

Lumajang,(DOC) – Saiful Rizal(27) Atlet sepak, cabang olahraga (Cabor) sepak takraw yang berhasil meraih emas Asian Games di Jakarta diarak keliling kota diwilayah kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin(3/9/2018).

Warga menyambutnya dengan cukup meriah di sepanjang jalan rute arak-arakan yang berakhir di kantor Pemkab Lumajang.

Arak-arakan atlet sepak takraw itu dilakukan bersama Bupati dan Wakil Bupati Lumajang terpilih  H. Thoriqul Haq dan Indah Amperawati , para pejabat Pemkab, dan sejumlah pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Lumajang.

Para rombongan pejabat itu, turut menyusuri ruas jalan kota yakni Jl. Raya Labruk, Jembatan Merah, Jl. Brigjen Slamet Riyadi,  Jl. Veteran, Jl. A. Yani, Jl. PB. Sudirman, Jl. Adipura, dan berakhir di kantor Pemkab Lumajang.

Upacara penyambutan dilakukan mulai perempatan traffic light Jl. Adipura, dan sebelum finish, arak-arakan disambut marching band yang turut mengiringi menuju kantor Pemkab Lumajang, Jl. Alun-Alun Utara untuk mengikuti acara seremonial.

Warga terlihat sangat antusias menyambut kedatangan atlet sepak yang akrab disapa Cak Ipul. Ribuan siswa sekolah juga nampak turut menyambut konvoi ini, di sepanjang Jl. P.B. Sudirman, perempatan Adipura sampai di Alun-Alun.

“Ini contoh dan inspirasi bagi semua orang, harus bisa menjadi semangat, jangan rendah diri justru dari desa muncul atlet besar seperti mas Saiful Rijal,” ungkap Bunda Indah sapaan akrab Wakil Bupati Lumajang.

Dalam kesempatan itu, Cak Ipul menyampaikan, keberhasilan yang dicapainya karena adanya motivasi dirinya untuk bisa membanggakan seluruh rakyat Indonesia, khususnya kepada kedua orang tuanya.

“Motivasinya melakukan hal yang positif untuk membanggakan kedua orang tua dan juga membanggakan Indonesia,” tuturnya.

Saiful Rizal merupakan warga Desa Sumberurip, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang berhasil meraih 1 medali emas dan 2 perunggu di nomor team regu putra dan team double putra pada Cabor sepak takraw di Asian Games 2018.(mam/r7)

Loading...