Jumlah Pelanggaran Lalu Lintas Bagi ASN Menurun, Pemkab Lumajang Raih WTN

Lumajang,(DOC) – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang, Sugeng Priyono, S. Sos, MM., mengungkapkan, bahwa angka pelanggaran lalu lintas di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) menurun.

Data ini disampaikannya saat menjadi Inspektur Upacara para pegawai ASN di Lingkungan Pemkab Lumajang, Senin(3/9/2018) pagi.

Berdasarkan evaluasi yang dilakukan Dinas Perhubungan, turunnya angka pelanggaran berlalu lintas tersebut, terpantau dari kamara CCTV yang terpasang di beberapa titik rambu – rambu lalu lintas se-kabupaten Lumajang.

Menurut dia, hal ini merupakan tindakan positif yang harus diapresiasi dan patut dipertahankan. Harapannya, masyarakat bisa mencontoh dan ikut patuh terhadap peraturan lalu lintas.

“Penghargaan WTN untuk Kabupaten Lumajang merupakan pelajaran bagi masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan rambu rambu lalulintas,” ungkap Sugeng.

Apalagi Pemkab Lumajang, kini meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Presiden RI, setelah dilakukan penilaian oleh tim juri dari pemerintah pusat untuk kategori pelaksanaan pengelolaan lalu lintas yang dianggap telah berjalan dengan baik.

Sugeng menambahkan, penilaian tersebut telah sesuai dengan peraturan UUD nomer 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan. Penyerahan penghargaannya telah diserahkan oleh Presiden RI kepada Bupati Lumajang.

“Oleh karena itu, penghargaan WTN, penangannya bukan hanya dilakukan oleh Dishub (Dinas Perhubungan,red), tetapi harus dilakukan bersama sama dalam forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” pungkasnya.(mam/r7)