D-ONENEWS.COM

Audiensi Bersama Pimpinan Muhammadiyah Solo, Gibran Ingatkan Prokes dan Fokus Sekolah Tatap Muka

Solo,(DOC) – Walikota Surakarta Gibran Rakabuming dan Wakil Walikota Teguh Prakosa mengikuti audiensi Pimpinan Muhammadiyah Solo di Balai Muhammadiyah, Jumat (16/4/2021).

Audiensi tersebut dipimpin oleh Ketua Muhammadiyah Solo H. Subari, dan dihadiri oleh Rektor UMS Sofyan Anif, serta jajaran pengurus Muhammadiyah Solo.

Dalam audiensi tersebut Gibran menyatakan, fokus utama dirinya sejak dilantik sebaa Wali Kota Surakarta, yakni percepatan vaksinasi dan pemulihan ekonomi.

Mengingat lewat percepatan vaksinasi ini, sekolah tatap muka akan segera terlaksana pada Juli 2021 mendatang.

“Sejak saya dan Pak Teguh dilantik, program utama kami adalah percepatan vaksinasi dan pemulihan ekonomi. Kami fokus vaksinasi lansia, pedagang pasar, pelayanan umum, dan guru. Jika guru sudah divaksin kami akan segera buka PTM Juli nanti dan tidak boleh ditunda. Saya juga mendorong sekolah Muhammadiyah untuk bersiap melaksanakan PTM,” ucapnya.

Selain itu, Gibran juga menyatakan keseriusannya dalam mendukung kegiatan anak muda dan UMKM.

Ia menjelaskan alasannya mendorong Kota Solo menjadi tuan rumah Piala Menpora adalah untuk mendorong pemulihan ekonomi di Kota Solo.

“Yang jelas kami selalu mendukung semua kegiatan dan aktivitas anak muda. Salah satunya beberapa minggu lalu ada pemilihan Duta Genre bagi anak muda. Ini menjadi tugas dari istri saya dan Bu Teguh untuk bergerak mendorong anak muda berprestasi,” ungkapnya.

Gibran juga berpesan agar selama bulan Ramadhan, semua elemen masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) sesuai Surat Edaran (SE) Walikota terbaru. Ia mengingatkan agar selalu tertib di rumah ibadah sehingga kondisi Kota Solo dapat semakin membaik dalam lepas dari masa pandemi.(jj/r7)

 

Loading...

baca juga