D-ONENEWS.COM

Gibran Dukung Konten Rahmah Untuk Jaga Persaudaraan Beragama

Surakarta,(DOC) –  Diselenggarakan di Sunan Hotel, Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming menghadiri Workshop Jurnalistik dan Teknologi Informasi “Gelorakan Moderasi Beragama dengan Banjiri Konten Rahmah” Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Anshor Jawa Tengah.

Acara itu dihadiri oleh Rektor UIN Walisongo, Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Tengah, Ketua FKPT Jawa Tengah, CEO BSI, dan seluruh pimpinan cabang GP Ansor se Solo Raya.

Walikota Surakarta itu, memberikan apresiasi besar terhadap pekasanaan workshop dengan topik media sosial.

Ia menyatakan, pasca dilantik, dirinya langsung membuka aduan masyarakat melalui media sosial, seperti arahan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“Sejak dilantik, saya langsung membentuk tim, untuk menangani aduan masyarakat melalui medsos. Saya juga menginsturksikan kepada Perangkat Daerah, Camat, Lurah untuk aktif memposting kegiatan di media sosial termasuk melayani aduan masyarakat” tutur Gibran.

Pada kesempatan itu, Gibran kembali menegaskan, terhadap fokus program utamanya, yaitu mempercepatan vaksinasi guna mempersiapkan pembelajaran tatap muka (PTM) pada bulan Juli mendatang.

“Saat ini saya mendorong agar seluruh guru di sekolah mau divaksinasi untuk mendukung pembelajaran tatap muka pada Juli mendatang,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PW Ansor Jawa Tengah, Solahuddin Aly, menyampaikan bahwa konten rahmah tidak harus selalu terkait dengan dalil, namun bagaimana kerukunan di Indonesia bisa tercapai.

“Keberagaman dan persaudaraan bisa terjaga serta bagaimana kita terus mengkampanyekan hal-hal positif ini di media sosial secara terus menerus,” imbuhnya.(jj/r7)

Loading...

baca juga