BAHAS DEKLARASI KAMPANYE DAMAI PEMILU 2019, KPU JATIM RAKOR BERSAMA PIHAK EO

Rapat Persiapan Deklarasi Kampanye Damai (Rabu, 19/9)

 

Surabaya, kpujatim.go.id- Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) melakukan rapat koordinasi (rakor) persiapan Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, di ruang Media Center kantor KPU Jatim, jalan Raya Tenggilis Nomor 1 Surabaya (Rabu, 19/9). Rakor dilakukan bersama dengan pihak penyelenggara kegiatan (event organizer), bersama seluruh jajaran staf subbag Teknis dan Hupmas KPU Jatim.

Dalam rakor dihadiri langsung oleh Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro dan Sekretaris, Muhammad Eberta Kawima. Adapun pihak penyelenggara dari ON TV diwakili oleh Indah Sulistiyanto (Direktur) dan Adi Pratama (event off air).

Pria yang akrab dipanggil Gogot menjelaskan, bahwa Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 dikemas dengan karnaval budaya. Pesertanya berasal dari peserta Pemilu 2019, partai politik (parpol) dan DPD. Juga akan diundang dari KPU Kabupaten/Kota, Pemprov Jawa Timur, TNI dan Polri. Mereka nanti akan jalan kaki menggunakan kostum atau pakaian khas daerah, atau kebudayaan lokal. Adapun titik pemberangkatan dari depan kantor KPU Jatim.

“Untuk rincian peserta akan dibahas secara detail dengan peserta Pemilu 2019, termasuk jumlah peserta yang ikut karnaval jalan kaki,” ujarnya.

Gogot menambahkan dalam deklarasi kampanye damai mengangkat tema kampanye anti SARA dan Hoaks. Setiap peserta nantinya akan diberikan kesempatan untuk menyatakan komitmen dalam menciptakan kampanye damai, di seluruh lapisan masyarakat. Itu penting, sebagai perwujudan Pemilu 2019 yang lebih berkualitas.

“Harapan kami deklarasi kampanye damai ini mempertegas komitmen peserta Pemilu 2019, untuk menjaga stabilitas dan keamanan di Jawa Timur,” terangnya.

Sementara itu, pihak EO dari ON TV Surabaya Adi Pratama menambahkan sudah siap konsep acara deklarasi kampanye damai. Pihaknya juga sudah mempresentasikan rundown acara, yang akan dilakukan dalam acara deklarasi kampanye damai Minggu (23/9) akan datang.

“Tinggal memaksimalkan koordinasi saja, secara prinsip kami sudah siap melaksanakan acara,” pungkasnya.

(BIB/BAY)