D-ONENEWS.COM

Begini Reaksi Wali Kota Eri Terhadap Warga yang Protes Video Sidak Wawali di Medsos

Surabaya,(DOC) – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menganggap kekesalan warga terhadap konten TikTok Wakil Wali Kota (Wawali) Armudji yang melakukan inspeksi mendadak (Sidak), adalah lumrah.

Pernyataan ini di sampaikan Wali Kota Eri, menyikapi aksi unjuk rasa yang di gelar oleh warga selama 2 hari ini.

“Ya itu kan biasa. Orang suka dan tidak suka kan biasa. Tapi Insyaallah akan menjadi lebih baik untuk pembangunan Kota Surabaya,” kata Wali Kota Eri Cahyadi, di ruang kerjanya, Kamis(17/11/2022).

Seperti di ketahui, Rabu(16/11/2022) kemarin, sejumlah warga Dukuh Bulu, Lontar Sambikerep melakukan aksi unjukrasa memprotes konten video TikTok Wawali Armuji.

Kemudian pada Kamis(17/11/2022) pagi, puluhan massa Kesatuan Organisasi Masyarakat Peduli Indonesia (Kompi) Jatim menggelar demonstrasi di Balai Kota Surabaya untuk memprotes hal yang sama.

Menurut Cak Eri, sapaan akrab Wali Kota Surabaya, Wali Kota maupun Wawali memiliki tugas yang sama, yakni memberikan pelayanan terbaik bagi warganya.

“Wali kota dan wakil wali kota itu memiliki tugas untuk memberikan yang terbaik bagi umat. Jadi Wali Kota kemana, Wakil Wali kota kemana. Semakin banyak kita mengetahui beberapa hal, semakin bagus. Sehingga kita bisa memberikan sebuah keputusan dan kebijakan yang lebih cepat kepada masyarakat. Seyogyanya memang seperti itu,” jelasnya.

Mengenai konten video media sosial (Mensos) Wawali Armudji yang tak di kehendaki oleh warga, sambung Cak Eri, Ia merasa yakin ada tujuan yang terbaik untuk warga.

“Tapi kalau pun terjadi seperti ini. Sebenarnya ini orang suka atau tidak, kan biasa. Tapi insyallah kita sama-sama punya sifat untuk saling memberikan yang terbaik bagi umat,” paparnya.

Ketika di tanya soal agenda sidak, apakah ada koordinasi dengan Wawali Armuji. Ia pun tak menjelaskannya. Namun, lanjut Cak Eri, setiap sidak yang di gelar, memiliki tujuan sama untuk kepentingan warga.

“Kan punya hak yang sama. Jadi siapa pun, Wali Kota dan Wawali itu punya yang sama tugas bagaimana masyarakat hidupnya dapat sejahtera. Semua APBD dapat termanfaatkan dan di rasakan oleh warga,” tandasnya.

“Itu tugas kami sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota dengan gaya apa pun tujuannya harus satu, adalah untuk kepentingan umat. Memberikan ketenangan kepada umat dan di percaya untuk umat,” imbuh Mantan Kepala Bappeko Surabaya ini.(robby/r7)

Loading...

baca juga