D-ONENEWS.COM

Bekali Penyuluh, Perhiptani Kabupaten Probolinggo Selenggarakan Musda

Probolinggo,(DOC) – DPD Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Kabupaten Probolinggo menggelar Musyawarah Daerah (Musda) tahun 2018-2023 di ruang pertemuan Tengger Kantor Bupati Probolinggo, Rabu (12/12/2018).

Kegiatan yang diikuti oleh 160 orang peserta ini dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Ashari, Wakil Ketua DPW Perhiptani Provinsi Jawa Timur Eko Setya didampingi Sekretaris DPW Perhiptani Provinsi Jawa Timur Hermanu Ekamto serta pengurus DPD Perhiptani Kabupaten/Kota sekitar.

Musda Perhiptani ini bertujuan untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus DPD Perhiptani Kabupaten Probolinggo masa bhakti 2013-2018, menetapkan program kerja dan memilih pengurus masa bhakti 2018-2023 serta mengajukan pokok-pokok pikiran dalam bentuk rekomendasi.

Ketua panitia Nurwin mengungkapkan dengan melihat pentingnya peran dan tugas penyuluh dalam pembangunan pertanian, Perhiptani sebagai satu-satunya organisasi profesi penyuluh perlu dikembangkan dan dimantapkan baik mencakup kepengurusan, profesionalisme maupun kegiatannya dalam rangka memantapkan ketahanan pangan.

“Perhiptani sebagai organisasi profesi penyuluh pertanian berkewajiban dan mempunyai komitmen yang kuat dalam meningkatkan profesionalisme dan membangun etos kerja para penyuluh pertanian. Musda merupakan pemegang kekuasaan tertinggi organisasi yang diselenggarakan oleh pengurus daerah yang diikuti oleh utusan daerah serta peninjau,” ungkapnya.

Sementara Kepala DKPP Kabupaten Probolinggo selaku Pembina DPD Perhiptani Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Ashari mengharapkan eksistensi dari pengurus Perhiptani Kabupaten Probolinggo dalam memperjuangkan dan meningkatkan sektor pertanian di Kabupaten Probolinggo.

“Atas nama pembina saya menyampaikan ucapan selamat melaksanakan Musda dengan sebaik-baiknya dan benar-benar menghasilkan pengurus yang ikhlas untuk memajukan organisasi Perhiptani di Kabupaten Probolinggo. Keikhlasan untuk berbuat demi kemajuan pertanian di Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Hasyim menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus yang lama dengan harapan pengabdian selama 5 (lima) tahun dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT.

“Kepada pengurus yang nantinya terpilih, jalankan amanah dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tujuan dari Perhiptani. Semoga amanah yang diterimanya mampu dijalankan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Sedangkan Wakil Ketua DPW Perhiptani Provinsi Jawa Timur Eko Setya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada DPD Perhiptani Kabupaten Probolinggo yang telah sukses menggelar Musda.

“Kami berharap nantinya pengurus yang baru dapat menjaga amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh anggota. Disamping menyusun program kerja, juga dapat menjadikan Perhiptani sebagai forum untuk mendapatkan informasi yang penting dalam pertanian. Ajak semua anggota untuk bekerja sama dan memajukan Perhiptani yang kita cintai bersama,” ujarnya.

Eko menambahkan bahwa pengurus Perhiptani dituntut memiliki rasa tanggung jawab dan loyal terhadap organisasi serta mampu menjalankan organisasi dengan baik. “Tingkatkanlah profesionalisme dalam memberikan penyuluhan pertanian kepada masyarakat,” pungkasnya.(imam/r7)

Loading...

baca juga