D-ONENEWS.COM

Berkas Rasiyo-Lucy Tunggu Hasil Penelitian

Surabaya,(DOC) – Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Pengembangan Informasi KPU Surabaya, Nur Syamsi menyebutkan bahwa tim pasangan yang diusung Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) telah menyerahkan berkas Pasangan Calon(Paslon) Walikota(Cawali) dan Calon Wakil Walikota(Cawawali) Rasiyo – Lucy Kurniasari sekitar pukul 11.00 WIB.

Berkas Paslon itu, akan di teliti terlebih dahulu, sebelum ditetapkan sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya. ”Dokumen-dokumen yang telah diperbaiki akan diteliti kembali. Apabila hasilnya dinyatakan lengkap dan valid, maka selanjutnya penetapan pasangan calon,” ujar Nur Syamsi, Kamis (17/0/2015) siang.

Rencananya, penelitian hasil perbaikan dokumen akan dimulai tanggal 20 sampai 23 September. ”Penetapan pasangan calon, dijadwalkan sehari sesudah penelitian, yaitu 24 September 2015,” jelasnya..

Seperti diberitakan sebelumya, KPU Surabaya menyatakan bahwa berdasarkan hasil penelitian terhadap dokumen-dokumen syarat pencalonan dan syarat calon yang sebelumnya diserahkan pasangan Rasiyo dan Lucy Kurniasari, masih ada dokumen syarat calon yang belum dipenuhi oleh Lucy Kurniasari. Dokumen tersebut adalah surat keterangan dari Pengadilan Niaga.

Usai menerima tim penghubung dari Paslon Partai Demokrat – PAN, KPU kembali kedatangan tamu, kali ini dari pelajar SMP Muhammaddiyah 5 Pucang Surabaya.

Para siswa ini ingin mempelajari secara langsung proses pemilihan pemimpin secara demokratis.

Syafik, salah satu guru pendamping siswa mengatakan bahwa dalam SMP Muhammadiyah 5 Pucang telah menggelar pemilihan Ketua IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) yang berlangsung melalui pemungutan suara. “Sebelum pemilihan berlangsung, ada kampanye juga,” kata Syafik.(Mck/r7)

Loading...