D-ONENEWS.COM

BERSAMA SELURUH KOMISIONER & SEKRETARIS KABUPATEN/ KOTA SE-JATIM, KPU JATIM CERMATI ANGGARAN 2019

Rakor Penyusunan Anggaran Pemilu Tahun 2019

 

Madiun, kpujatim.go.id- Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) bersama dengan seluruh Komisioner dan Sekretaris dari 38 Kabupaten/ Kota di Jawa Timur dijadwalkan melakukan pencermatan bersama terhadap anggaran di tahun 2019. Kegiatan ini dikemas dalam rakor Penyusunan Anggaran Pemilu Tahun 2019 KPU Provinsi dan Kabupaten/ Kota.

Rakor digelar selama tiga (3) hari, dari Rabu s.d Jum’at, tanggal 19 – 21 Desember 2018. Bertempat di hotel Aston, jalan Mayjend Sungkono Nomor 41, Madiun.

Hadir dari KPU Provinsi, tujuh (7) orang Komisioner, Eko Sasmito, Gogot Cahyo Baskoro, Choirul Anam, Dewita Hayu shinta, Muhammad Arbayanto, Rochani, dan Insan Qoriawan.  Beserta Sekretaris KPU Jatim, Muhammad Eberta Kawima.

Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito dalam sambutannya menyampaikan jika DIPA KPU tahun 2019 sudah ditetapkan. “Tugasnya KPU Provinsi dan Kabupaten/ Kota saat ini melakukan proses pencermatan terhadap DIPA yang telah diterima ini. Masing-masing Divisi mencermati kegiatan dan anggaran yang ada,” kata Eko (19/12).

Senada dengan yang diungkapkan Ketua sebelumnya, Sekretaris KPU Jatim, Muhammad Eberta Kawima, mengatakan bahwa di dalam DIPA yang telah diterima KPU, ternyata masih ada kegiatan dalam tahapan pemilu 2019 yang anggarannya belum tersedia. “Berkaitan dengan hal ini, KPU Kabupaten/ Kota dilarang keras melakukan hal-hal yang dilarang oleh aturan,” tegasnya.

Sementara itu, Divisi SDM dan Litbang KPU Jatim, Rochani menuturkan pula bahwa rakor ini semakin penting untuk diadakan mengingat perlu mensinkronkan kegiatan antar Divisi yang ada. “Acara ini semakin penting, karena Kita perlu mensinkronkan dan mendukung kegiatan setiap divisi,” tekan Rochani dalam arahannya.

Berikutnya, dalam rakor ini akan diisi dengan motivasi terhadap SDM, lalu di hari kedua ada diskusi kelas bersama masing-masing Divisi, dan di hari ketiga akan ada siding paripurna serta penutupan.

(AACS)

Loading...

baca juga