D-ONENEWS.COM

Bupati dan Wabup Gelar Diskusi Dengan Komunitas Kreatif dan Seni

Foto: Seniman temui Bupati dan wakil bupati Lumajang

Lumajang,(DOC)-Bupati H. Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati bertemu dengan sejumlah komunitas kreatif.

Acara Diskusi Bupati dengan komunitas berlangsung di Pendopo Menak Koncar di Kompleks Pendopo Arya Wiraraja, Senin (6/1/2020) sore.

Dalam acara tersebut tampak dihadiri sejumlah komunitas diantaranya, komunitas photography, disain grafis, video maker, komunitas film Lumajang, dan pelakus, pemadu wisata, wartawan dan komunitas lainnya.

Acara diskusi dilakukan ini untuk memberikan ruang kepada insan kreatif dan seni yang ada di Lumajang.

“Untuk memberikan sumbangan pemikiran dalam rangka city branding Kabupaten Lumajang, sebagai salah satunya adalan tujuan wisata baik di Jawa Timur maupun nasional dan internasional,” tutur Cak Thoriq.

Kemudian Bupati mencontohkan keberhasilan seperti Jember Fashion Carnival (JFC) sendiri sudah sangat diminati peserta dari luar negeri. Itupun tidak langsung sukses secara tiba-tiba.

“Semua butuh waktu, butuh proses. Tapi mereka lebih dulu memulai dan hasilnya sekarang sudah mulai mereka rasakan, dimana event itu sudah diposisikan sebagai salah satu event nasional yang dimiliki Kabupaten Jember. Bisa jadi awalnya ada perdebatan seperti sekarang ini, tapi proses ini harus tetap kita mulai,” Ujar Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang menyampaikan, rumah doglo ini dibuat untuk menyalurkan aspirasi untuk siapa saja.

“Bupati memmbangun rumah doglo ini untuk menyampaikan aspirasi kepada semua elemen masyarakat, bahkan rumah ini untuk memberikan unek-unek yang ada di masyarakat. Jika ada apa-apa jangan memaki-maki di Facebook yang membaca orang sedunia. Buapyo dan wakil getol promosi Lumajang. Namun warganya memprotes.” tuturnya. (imam)

Loading...