D-ONENEWS.COM

Bupati Tindak Lanjuti Mou IAIS

Lumajang,(DOC) – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., (Cak Thoriq) menindak lanjuti MoU tentang Pemberdayaan masyarakat yang sebelumnya pernah dilakukan antara Pemerintah Kab. Lumajang dengan Institut Agama Islam Syarifudin (IAIS), Kamis (23/5/2019).

Penandatangan MoU Kerjasama itu, berlangsung di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang,

Pada kesempatan itu, Bupati menyatakan, bahwa, pihaknya akan terus melakukan pendampingan terhadap IAIS dalam mensukseskan kerjasama yang telah dibuat sebelumnya.

Cak Thoriq menginginkan, program IAIS dapat selaras dengan program Pemerintah Kab. Lumajang, sehingga program itu sesuai dengan kemasyarakatan.

MoU yang telah dilakukan itu dapat meningkatkan Index Pembangunan Manusia (IPM) yang ada di Kab. Lumajang.

Lebih jauh, Cak Thoriq mengungkapkan, bahwa, IPM Kab. Lumajang tergolong masih rendah. Hal ini dapat dilihat dengan banyaknya pernikahan di bawah umur, dan tingkat pendidikan masyarakatnya rendah.

Cak Thoriq berharap, IAIS dapat bersinergi dengan Dinas terkait untuk melakukan pendampingan kepada masyarakat. Melalui kerjasama itu, diharapkan IPM Kab. Lumajang Lumajang mengalami peningkatkan.

“Saya berharap IAIS tidak hanya menyelesaikan problematika masyarakat, tetapi juga melakukan pendampingan terhadap masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Skertaris LP3M IAIS, Iwan., mengatakan bahwa, dalam menindak lanjut kerjasama kali ini, pihaknya ingin mendorong perkembangan inovasi dalam komunitas masyarakat Desa dan mendorong perubahan kesadaran masyarakat dasa dalam memenuhi hak-hak dasar melalui pertisipasi dalam perencanaan desa.

Ia berharap, IAI Syarifudin dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Kab. Lumajang untuk bersama – sama memberdayakan masyarakat (imam/r7)

Loading...