D-ONENEWS.COM

Cek Kesiapan Pelaksanaan Piala Dunia U-20, Pengurus PSSI Tinjau Stadion Tambaksari dan Karanggayam

Foto: Ketua Umum PSSI, Mohammad Iriawan dan Sekjen PSSI Ratu Tisha berdiskusi di lapangan Karanggayam 

Surabaya,(DOC) – Setelah berkunjung ke Solo Jawa Tengah, Ketua Umum PSSI, Mohammad Iriawan didampingi Sekjen Ratu Tisha melanjutkan kunjungannya ke Surabaya, untuk melihat kesiapan salah satu venue Piala Dunia U-20 yang diselenggarakan pada tahun 2021 mendatang.

Dalam kunjungannya di Surabaya, Minggu(9/2/2020) petang, kedua petinggi PSSI itu didamping Ketua Asprov PSSI Jawa Timur Ahmad Riyadh,UB, bertemu dengan pejabat Pemprov Jawa Timur terlebih dahulu di gedung Negara Grahadi Surabaya.

Dari Grahadi rombongan langsung menuju Stadion Gelora 10 November Tambaksari dan lapangan Karanggayam yang letaknya dibelakang persis Stadion Tambaksari.

Saat di stadion Gelora 10 November, Muhammad Iriawan meninjau dua ruang ganti pemain yang berada di samping kiri-kanan lorong menuju lapangan. Sekaligus melihat ruangan wasit.

Nampak hadir Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Edy Santoso mendampingi rombongan Ketua Umum PSSI Iriawan.

Pada kesempatan itu, rombongan melihat ruangan ganti masih dalam tahap perbaikan.

Disampaikan oleh Edy Santoso, bahwa Stadion 10 November dan lapangan Karanggayam yang dikelola Dispora memang tengah direnovasi untuk menghadapi Piala Dunia U-20.

Menurut Edy, bukan hanya ruang ganti pemain dan kamar wasit yang diperbaiki, tapi juga beberapa fasilitas stadion lainnya yang mendukung keperluan event bola skala international tersebut.

Sementara itu, Iriawan menyatakan, peninjauan PSSI ini baru awal ini dan stadion Gelora 10 November Tambaksari memang perlu banyak perbaikan.

“Banyak sekali yang harus diperbaiki. Ini harus cepat sampai tim FIFA kunjungan ke stadion – stadion yang akan digunakan venue Piala Dunia U-20 nanti,” kata Ketua Umum PSSI yang akrab dipanggil Iwan Bule ini.

Ia menambahkan, kunjungan FIFA nanti tidak hanya melihat fasilitas dan kondisi stadion saja, tapi juga memberikan panduan yang harus dibenahi dan dilengkapi.

“Jelasnya, panduannya nanti sesuai standar FIFA,” imbuhnya.

Rombongan Ketua Umum PSSI tersebut sempat lama memperhatikan Prasasti Peresmian Stadion Gelora Sepuluh  November Tambaksari yang bersamaan dengan pelaksanaan PON VII tahun 1969 silam.

Pada prasasti itu nampak tanda tangan Presiden Soeharto dan Ketua Panitia PON, Kolonel Acub Zaenal.

Selain meninjau Stadion Tambaksari, Rombongan Ketua Umum PSSI, Senin(10/2/2020) juga akan meninjau Stadion Gelora Bung Tomo(GBT) Surabaya.(r7)

Loading...

baca juga