D-ONENEWS.COM

Cukup Gunakan Finger Print, Pengungsi Erupsi Gunung Semeru Dapat Urus Adminduk yang Hilang

Lumajang, (DOC) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lumajang bersama Ditjen Dukcapik Kemendagri membuka pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat terdampak erupsi gunung semeru di Balai Desa Penanggal dan Balai Desa Sumbermujur, Candipuro (09/12/2021).

Masyarakat dapat mengakses pelayanan administrasi kependudukan seperti pengurusan KTP, KK, KIA, hingga Akta Kelahiran cukup menggunakan finger print.

“Dengan sidik jari secara otomatis dokumen kependudukan satu keluarga sudah diketahui dan langsung bisa kita cetak,” jelas Hariyanto, Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Informasi Dispendukcapil.

Hariyanto menjelaskan bahwa pelayanan ini akan dilakukan selama 7 hari ke depan di 2 posko yakni Balai Desa Penanggal dan Sumbermujur. Ia berharap pelayanan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat terutama para pengungsi yang kehilangan administrasi kependudukannya.

“Masyarakat yang terdampak dilayani terkait dokumen kependudu KK, Akta, KTP, KIA dilayani semuanya, untuk KTP dibawakan 4 ribu blangko KTP,” jelasnya. (Imam)

Loading...

baca juga