D-ONENEWS.COM

Danpos Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, Pantau Kondisi Warga Binaan

foto : Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan kunjungi rumah warga

Papua,(DOC) – Personel satgas pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, tak henti-hentinya untuk terus memantau setiap perkembangan situasi dan kondisi warga binaan yang berada di masing-masing wilayah tugasnya.

Seperti yang dilakukan oleh Lettu Ckm Juwito bersama lima personelnya saat ini, Kamis(5/7/2018) di kampung Mawan, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Keenam anggota Letkol Inf Sidik Wiyono tersebut, tak segan-segan untuk memasuki setiap rumah dan memastikan kondisi seluruh warga yang berada di wilayah tugasnya. “Kegiatan seperti ini sudah menjadi rutinitas kami,” ungkap Juwito.

Dirinya menambahkan, selain mempererat tali silahturahmi bersama masyarakat, kunjungan rutin yang dilakukan oleh dirinya bersama personelnya tersebut, juga bertujuan untuk mengetahui setiap keluhan yang dialami oleh warga.

“Apapun keluhan warga, akan kita terima untuk selanjutnya kita sampaikan ke instansi terkait,” tuturnya.

Hal itu dilakukan, kata Lettu Juwito, sesuai instruksi langsung yang diberikan oleh Dansatgas pamtas Yonif Raider 500/Sikatan beberapa waktu lalu.

“Jadi, itu sudah menjadi kewajiban kami, dan itu sudah perintah langsung dari pimpinan selama kami menjalankan tugas di daerah perbatasan,” tambahnya.

Sementara itu, sehubungan denghan hal tersebut, Letkol Inf Sidik menambahkan, tak hanya diwajibkan untuk mewujudkan suasana yang aman dan kondusif saja. Namun, personel satgas pamtas juga diwajibkan untuk bisa mengetahui setiap permasalahan, maupun keluhan yang dialami oleh warga yang berada di wilayah tugasnya.

“Itu sudah termasuk di dalam salah satu visi dan misi menjalankan tugas di daerah perbatasan. Kita juga harus melaksanakan operasi militer selain perang,” pungkas Dansatgas yang juga menjabat sebagai Danyon Raider 500/Sikatan ini.(dre/r7)

Loading...