Deklarasi Kampanye Damai, Bawaslu Surabaya ajak Tanda Tangan

Surabaya, (DOC) Sejumlah perwakilan parpol (partai politik) dan forkopimda (forum komunikasi pimpinan daerah), pemerintah kota Surabaya Hotel Novotel Surabaya, minggu (7/10/2018). Mereka menggelar deklarasi damai pemilu 2019.

Deklarasi itu diinisiasi oleh Bawaslu Kota Surabaya, deklarasi ini dihadiri oleh 16 perwakilan parpol di Surabaya, KPU Surabaya, Bawaslu Jawa Timur, perwakilan Rektor Universitas se Surabaya, Gakkumdu, Panwascam sekota Surabaya
Deklarasi itu ditandai dengan pernyataan bersama oleh semua yang hadir dan tanda tangan seluruh perwakilan partai peserta Pemilu 2019 maupun Forkopimda.

Dalam ikrar yang dibacakan dan disepakti bersama yaitu Siap mengikuti pemilu tahun 2019 secara jujur, adil, santun dan bermartabat. Siap bekerjasama dengan penyelenggara dan pengawas pemilu tahun 2019, untuk tidak mengangkat isuisu yang berbau sara dan provokasi.

Siap bekerjasama dengan aparat polri dan tni, untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, aman dan damai pada pelaksanaan pemilu tahun 2019 di kota surabaya, serta dapat mengendaijkan massa pendukung masing-masing dan mendukung sepenuhnya tindakan tegas aparat penegak hukum sesuai dengan kententuan peraturan perundang-undangan.

Siap menerima hasil penghitungan suara pemilu tahun 2019 berdasarkan keputusan kpu kota surabaya. Siap mewujudukan pemilu tahun 2019 di kota surabaya berjalan secara aman, damai, dan sukses serta, turut memelihara situasi kamtibmas yang kondusif. (son/wan)