D-ONENEWS.COM

Hari Ini PKB Kunker Bersama Nasdem Bahas Lamaran Politik di Surabaya

Surabaya, (DOC) – Pasca selesainya rapat pleno gabungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang membahas lamaran politik dari Partai NasDem, mereka belum membeberkan perihal kabar deklarasi pada hari ini.

Melalui Sekjen DPP PKB, Muhammad Hasanuddin Wahid, menjelaskan segera memberikan info pada awak media

“Terkait kapan deklarasinya dimana dan jam berapa itu akan kami segera beritahukan besok,” ujar Hasanuddin, Jumat 1 September 2023.

Dalam rapat pleno gabungan yang diikuti oleh DPW PKB se-Indonesia, hanya merapatkan diterimanya lamaran kerjasama politik antara dua partai, hingga muncul nama Capres-cawapres 2024 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

“Kita tetap memasangkan saudara Anies Baswedan sebagai Presiden, dan Gus Muhaimin Iskandar sebagai calon Wakil Presiden,” jelasnya.

Tak jauh berbeda dengan Wakil Ketua Umum DPP PKB bidang kaderisasi, Hanif Dhakiri menjelaskan, bahwa semua DPW PKB se-Indonesia hadir dalam rapat pleno di Kantor DPW PKB Jatim.

“Semua DPW se-Indonesia, ada juga sebagian besar pengurus DPP PKB hadir dan sejumlah kiai sudah hadir,” ujar mantan Menteri Tenaga Kerja.

Meski begitu, keluar kabar deklarasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dipastikan akan digelar di Surabaya besok Sabtu (2/9/2023). Bahkan, pihak kepolisian telah menerima surat pemberitahuan acara tersebut.

Rencananya, deklarasi Anies-Cak Imin tersebut digelar di Hotel Majapahit, Jalan Tunjungan, Surabaya.

“Sudah ada pemberitahuan langsung ke Polres,” kelas Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya AKBP Edi Hartono.

Edi menambahkan, surat pemberitahuan tersebut diajukan oleh pengurus NasDem Jatim.

“Betul (deklarasi) di Hotel Majapahit. Dari NasDem Jatim ditandatangani ketua dan sekretaris,” ungkapnya.

Meski begitu, Edi menekankan jika surat yang dikirimkan ke pihak kepolisian bukan untuk deklarasi, namun kunjungan kerja Ketua DPP NasDem.

“Bukan deklarasi, tapi, kunjungan kerja Ketua DPP Nasdem dan Konsolidasi Pemilu. Saya tidak tau ada deklarasi atau tidak,” tandasnya. (r6)

Loading...

baca juga