D-ONENEWS.COM

Demokrat Nasdem Incar Posisi, PDIP Minimal Komposisi Sama Periode Lalu

Foto ; Herlina Harsono Njoto

Surabaya,(DOC) – Ketua Fraksi Demokrat Nasdem, Herlina Harsono Njoto menyampaikan maksut partai Nasdem bergabung dalam satu fraksi di Demokrat karena adanya kesamaan visi dan warna lambang partai.

“Idiologi dan visinya sama yaitu nasionalis dan mungkin juga warna partainya sama-sama biru,” ungkap Herlina, saat ditemui di ruang komisi A DPRD kota Surabaya, Jumat(30/8/2019).

Menurut Herlina, selama ini partai Demokrat tak pernah melakukan lobby-lobby agar Nasdem bergabug dalam satu fraksi. Hal itu murni keinginan pengurus partai Nasdem yang menilai adanya kesamaaan visi dan misi.

“Pengurus partai Nasdem cuma mendatangi kita untuk minta bergabung. Tentunya selain visi, mereka(Nasdem,red) juga memiliki misi untuk mendapatkan posisi di alat kelengkapan dewan,” jelas politisi Demokrat perempuan ini.

Untuk target posisi alat kelengkapan dewan, lanjut Herlina, masih akan dibicarakan antar anggota fraksi Demokrat Nasdem.

“Akan dibahas dalam rapat dan saya tidak bisa berandai-andai,” pungkasnya.

Sementara diwaktu terpisah, DPC PDIP Surabaya telah membentuk kepengurusan fraksi PDIP di lembaga DPRD kota Surabaya.

Anggota DPRD 5 periode, Baktiono ditunjuk sebagai ketua fraksi.

Foto : Ketua DPRD Sementara Adi Sutarwijono

“Jadi ketua fraksi Baktiono, Budi Leksono Wakil Ketua, Sekretaris Anas Karno dan Bendahara Dyah Katarina. Itu sudah dikirim ke Sekretaris Dewan,” ungkap Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDIP Surabaya, Kamis(29/8/2019) kemarin.

Menurut Awi sapaan akrab Adi Sutarwijono, nama-nama struktur fraksi DPC PDIP itu masih bisa berubah, menyesuaikan rekomendasi DPP PDIP.

“Jika dikemudian hari ada perubahan dari DPP maka kami akan segera menyesuaikan, karena apapun yang menjadi keputusan DPP kami wajib menyesuaikan,” ucapnya.

Mengenai alat kelengkapan dewan, lanjut Awi, masih akan di sepakati secara kolektif dalam rapat internal partai.

Namun untuk komposisinya, minimal PDIP memperoleh posisi sama seperti periode sebelumnya, yakni Wakil Ketua Komisi A, Wakil Ketua Komisi B, Ketua Komisi C, Ketua Komisi D serta Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK)

“Target komposisi ini telah saya sampaikan sejak awal, kemudian di share dengan partai-partai lain yang ada kecocokan koalisi dengan PDIP,” tandasnya.(robby/r7)

Loading...

baca juga