D-ONENEWS.COM

PDI Perjuangan Surabaya Targetkan 15 Caleg Perempuan Raih Kursi di Legeslatif

Surabaya,(DOC) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) berhasil memenuhi kuota 30% Caleg perempuan dalam pendaftaran yang di lakukan di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Upaya mendorong partisipasi perempuan dalam politik, bukan hanya berlangsung di pusat, namun sampai ke level DPC PDI Perjuangan kota Surabaya.

Perempuan juga secara aktif turut serta dalam pesta demokrasi melalui partai berlambang Kepala Banteng Moncong Putih ini. Dengan memberikan dukungan dan meramaikan pendaftaran sebagai Bakal Calon Legeslatif (Bacaleg).

Dalam sebuah wawancara, Ketua Komisi D DPRD Surabaya, Khusnul Khotimah, menjelaskan bahwa PDI Perjuangan memiliki target khusus terkait pencapaian caleg perempuan.

“Kami berharap para Caleg yang di usulkan oleh partai dapat meraih dukungan suara sebanyak mungkin. Partai ini juga menaruh harapan besar pada masyarakat Surabaya untuk mendukung semua caleg perempuan. Percaya bahwa mereka merupakan pilihan yang akan membawa aspirasi masyarakat kota Surabaya,” ungkap Khusnul yang ikut mendaftar sebagai Bacaleg di KPU Surabaya, Kamis(11/5/2023).

Saat ini, fraksi PDI Perjuangan di DPRD kota Surabaya memiliki 5 Caleg perempuan. Namun, PDI Perjuangan berambisi untuk mencapai target tambahan dengan meningkatkan jumlah Caleg perempuan yang terpilih menjadi 10 atau bahkan 15 orang.

“PDI Perjuangan bertekad untuk mendorong partisipasi perempuan dalam politik dan menciptakan representasi yang lebih seimbang di tingkat legislatif,” ujarnya.

Kehadiran caleg perempuan yang memenuhi kuota ini adalah langkah penting dalam menjunjung tinggi kesetaraan gender dan memastikan suara dan aspirasi perempuan di dengar sampai ke tingkat kebijakan.

“PDI Perjuangan berharap bahwa pencapaian ini dapat terwujud,” pungkas Khusnul..(r7)

Loading...

baca juga