D-ONENEWS.COM

Keberadaan Alun-alun Suroboyo Berdampak Positif Bagi Pelaku Usaha di Jalan Yos Sudarso

Surabaya,(DOC) – Rencana penutupan Jalan Yos Sudarso selama 6 bulan, mulai pukul 00.00 Wib, Minggu(1/9/2019) dini hari, akibat dampak pembanguan Alun-alun Kota, nampaknya sudah dipersiapkan oleh para pelaku usaha disepanjang Jalan tersebut.

Sedikitnya ada 6 pelaku usaha yang terkena dampak penutupan Jalan Yos Sudarso, diantaranya hotel Garden Palace dan Kedai Ice Cream Zanggradi.

“Sudah ada koordinasi dengan Pemkot Surabaya (Dishub,red) atas penutupan jalan tersebut, sehingga kita sudah mengantisipasinya,” ungkap Public Relation (PR) Garden Palace Hotel, Riskha Sandhi Baskoro, Jumat(30/8/2019).

Dalam rapat koordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan(Dishub) kota Surabaya, managemen Garden Palace sudah mendapat maket rencana rekayasa lalu lintas pasca penutupan Jalan Yos Sudarso.

“Rekayasa lalu lintas dari Dishub sudah ada dan antisipasi alternatif akses jalan menuju Garden Palace. Kita jadikan sebuah informasi dalam bentuk promo untuk disampaikan ke customer. Semenatara pintu keluar dan masuk akan jadi satu,” paparnya.

Sementara itu, PR officer kedai ice cream Zanggradi, Virgina Purnama Sanni, menyatakan, penutupan Jalan Yos Sudarso selama 6 bulan itu, tidak akan mempengaruhi banyak aktivitas penjualan.

“Ya kalau penurunan omset kemungkinan ada. Tapi saya yakin tak akan berpengaruh jauh, karena sudah ada rekayasa lalu lintas untuk akses jalan,” katanya.

Pembangunan Alun-alun kota yang rencana dibangun dibasement oleh Pemkot Surabaya, dianggap sangat menguntungkan bagi para pelaku usaha disepanjang Jalan Yos Sudarso dan sekitarnya.

“6 bulan jalan Yos Sudarso ditutup tak menjadi masalah, karena dampaknya nanti positif setelah Alun-alun Suroboyo selesai. Jalan depan Zanggradi jadi oke banget,” pungkas Virgin.(robby/r7)

Loading...

baca juga