D-ONENEWS.COM

Dengan Semangat Kepahlawanan, Armuji Ajak Warga Surabaya Perangi Covid-19

Foto: Armudji

Surabaya, (DOC) – Minggu (31/5/2020), Kota Surabaya berulang tahun yang ke-727. Namun, kali kini tidak ada perayaan megah karena Surabaya, Indonesia, bahkan dunia harus berjuang keras melawan Covid-19 yang tidak tahu kapan harus berakhir.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah ini, baik itu dari pemerintah pusat, pemerintah daerah maupun masyarakat bahu membahu untuk menangani pandemi Covid-19 ini.

Salah seorang warga Surabaya yang juga anggota DPRD Jatim, Armuji menyatakan, warga Surabaya harus meresapi dan mengimplementasikan nIlai-nilai kepahlawanan di tengah wabah ini.

Menurut dia, jiwa “pahlawan” adalah identitas khas dan sangat melekat di dalam jati diri Kota Surabaya. “Semangat inilah yang mendasari kekompakan dan rasa persatuan dari “Arek-Arek Suroboyo” untuk berjuang pada saat peristiwa 10 November 1945. Sehingga Kota Surabaya waktu itu mampu memberikan perlawanan dan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, ” ujar Armuji.

Semangat ini dinilai Cak Ji, pa ggilan Armuji, harus terus diberi ruang dan dilestarikan di dalam pondasi kehidupan warga Kota Surabaya, terutama di saat kondisi wabah Covid-19 seperti sekarang ini.

Dia menegaskan, dengan adanya semangat kepahlawanan dalam diri masyarakat Surabaya, diharapkan setiap orang akan bersatu padu, gotong royong dan saling percaya untuk melawan musuh bersama yaitu Covid-19. Semangat ini pula yang akan memunculkan para “pahlawan” yang memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitarnya.
“Siapa saja bisa menjadi pahlawan di saat pandemi Covid-19 ini “tandas Cak Ji.

Lebih jauh, politisi senior PDI-P ini mengatakan, hal sederhana seperti berbagi kepada tetangga, membagikan informasi valid seputar Covid-19 melalui grup WA atau sosial media dan terus mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 adalah cara sederhana untuk menjadi seorang pahlawan yang memerangi Covid-19.

Cak Ji akan terus konsisten melakukan kegiatan sosial untuk meringankan beban masyarakat Surabaya yang terdampak Covid-19. Tak jarang Cak Ji juga mengupdate sosial media miliknya untuk memberikan informasi dan tips seputar wabah Covid-19.

Ini dilakukan sebagai bentuk sumbangsih agar bisa memberikan edukasi dan semangat bagi warga Surabaya. Cak Ji berharap apa yang telah dilakukan ini akan mampu memantik semangat warga Surabaya lainnya, sehingga muncul “pahlawan-pahlawan” baru yang melakukan banyak hal yang lebih baik dari yang telah dilakukannya..(dhi)

Loading...

baca juga