D-ONENEWS.COM

Dikabarkan Kritis di RS, Begini Reaksi Megawati

Jakarta (DOC) – Publik sempat diramaikan isu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kritis dan dirawat di rumah sakit. Megawati menanggapi hoaks tersebut.

Megawati mengungkapkan, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, memintanya memberikan pengantar dalam Pembukaan TOT Kader Madya PDI Perjuangan. Sambutan Megawati juga dibuka untuk umum agar publik dapat melihat langsung kondisi Megawati.

“Pak Sekjen [Hasto] bilang, Ibu nanti ini acara pembukaannya terbuka, supaya umum juga bisa melihat kalau alhamdulillah saya dalam keadaan sehat walafiat, tidak kurang suatu apa pun,” kata Megawati membuka sambutannya, dilansir dari Kumparan, Sabtu (11/9).

Megawati terlihat sempat menangis terisak. Ia kemudian berterima kasih atas perhatian dan doa dari kadernya.

“Dan terima kasih… apa, ya…atas perhatiannya dan doanya,” ujarnya sambil terisak.

Megawati mengaku heran ada pihak yang mengisukan dirinya sedang sakit. Ia bahkan mengungkapkan ada mantan menterinya yang bertanya kepada sekretaris pribadinya untuk mengkonfirmasi kondisi kesehatan Megawati.

“Ya gimana, ya. Saya sendiri sampai berpikir, kok, ada saja, ya, orang. Sampai ada gambar, ada dari salah seorang tadinya menteri saya sampai menanyakan sama sekretaris saya, sampai mengatakan: ‘Jangan ditutup-tutupi, ini saya dapat dari teman saya’. [Menunjukkan gambar] seperti seseorang sedang berbaring di rumah sakit, tetapi tubuh saja tertutup,” urai Megawati.

Megawati meminta sekretarisnya tidak perlu marah. Ia bahkan menyerahkan isu tersebut kepada Tuhan.

“Saya bilang sama sekretaris saya, kamu ndak usah ngamuk-ngamuklah. Biarkan sajalah orang. Sampai saya bilang kita ini, kan, ada yang punya. Serahkan saja sama yang punya, kalau mereka sendiri mungkin lupa sampai bisa membuat hoaks yang sangat mengarah kepada…kalau menurut saya sesuatu berlebihan yang sepertinya kehidupan seorang manusia itu sudah sampai melupakan ada yang punya,” tuturnya.

Megawati juga bercerita bagaimana Sekjen Hasto Kristiyanto jengkel dengan isu yang beredar. Hasto bahkan sempat menangis saat menemui Megawati untuk melaporkan hoaks tersebut.

“Pak Hasto pun waktu setelah beredar datang kepada saya sampai nangis-nangis. Saya bilang kenapa nangis? Orang itu tahu kalau itu ndak benar. [Hasto mengatakan] saya jengkel banget, Bu. Ya kenapa jengkel? Anggap sajalah yang namanya menunjukkan orang tentunya ada yang suka, ada yang tidak suka kepada kita,” tandas Megawati.

Sebelumnya, PDIP langsung menepis hoaks yang menyebut Megawati sedang kritis dan dirawat di rumah sakit. PDIP menegaskan Megawati dalam keadaan sehat, bahkan sempat mengikuti beberapa agenda partai. (kmp)

Loading...