D-ONENEWS.COM

Dispora Akan Panggil Managemen Persebaya, Buntut Amukan Suporter Bonek

Foto : Kerusuhan Suporter Bonek di Stadion GBT Pasca Kekalahan Persebaya Surabaya melawan PSS Sleman 2-3, Selasa(29/10/2019) sore(dok)

Surabaya,(DOC) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bakal memanggil manajemen Persebaya Surabaya, menyusul kerusakan sarana stadion Gelora Bung Tomo (GBT), akibat amukan suporter bonek yang kecewa atas kekalahan Persebaya saat melawan PSS Sleman, Selasa(29/10/2019) sore.

Kepala Dispora Surabaya, Afghani Wardhana mengatakan, pihaknya sudah melakukan inventarisir kerusakan Stadion GBT. Kerusakan itu, terdiri dari rumput lapangan, lintasan lari, bench pemain, jaring gawang hingga kaca. Namun, pihaknya menilai bahwa kerusakan-kerusakan yang ditimbulkan itu masih kecil dan bisa segera dilakukan perbaikan.

“Saya bersama tim Dispora Surabaya sudah menginventarisir kerusakan Stadion GBT. Insya Allah perbaikan akan selesai dilakukan sesegera mungkin,” kata Afghani saat ditemui usai penutupan gelaran Pormaskot 2019 di Gelora 10 Nopember Surabaya, Rabu (30/10/2019).

Menurutnya, kerusakan yang terjadi di Stadion GBT tidak berpengaruh pada penilaian venue gelaran Piala Dunia U-20 tahun 2021. Sebab, pihaknya memastikan, dalam satu atau dua hari ke depan, perbaikan GBT bisa segera rampung. Sehingga tidak menghalangi kedatangan PSSI atau FIFA saat meninjau GBT.

“Karena kerusakan-kerusakan yang ada masih bisa diatasi dalam waktu yang sesingkat-singkatnya,” jelasnya.

Namun demikian, pihaknya mengaku, bakal memanggil manajemen Persebaya untuk menyelesaikan hal itu. “Besok pagi akan kita panggil untuk menyelesaikan kerusakan, kita berikan sedikit gambaran tentang kerusakan yang ada,” ungkapnya.

Saat ditanya, apakah dalam beberapa hari ke depan stadion GBT masih bisa digunakan, Afghani mengungkapkan bahwa hal itu sangat memungkinkan bisa dipakai.

“Tapi terkait pemakaian dari Persebaya, saya belum bisa memberikan konfirmasi apapun, sampai sekarang,” kata dia.

Kendati demikian, ia menyebut, yang jelas pemakaian GBT masih tetap berada di bawah pengelolaan Bidang Sarana dan Prasarana Olahraga, Dispora Surabaya. “Tapi sampai sekarang, kami belum bisa memberikan pernyataan apapun, terkait pertandingan ke depan,” tandasnya.(robby)

Loading...

baca juga