D-ONENEWS.COM

DPC Demokrat Surabaya Gelar Musancab Serentak, Mantapkan Kemenangan Pilgub Jatim dan Pilpres

foto : Ketua DPC Demokrat Ratih Retnowati bersama sejumlah pengurus partai lainnya

Surabaya,(DOC) – DPC Partai Demokrat Kota Surabaya memantapkan diri untuk menang pada Pilgub Jatim 2018 dan Pileg serta Pilpres 2019. Kesiapan itu ditunjukkan dengan menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Serentak, Minggu (6/5/2018).

Pada kesempatan itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya Ratih Retnowati mengatakan bahwa salah satu cara untuk mewujudkan kemenangan ini adalah dengan lebih memantapkan kader partai di tengah-tengah masyarakat.

“Untuk setiap ranting minimal punya 10 orang pengurus yang tersebar di masing-masing RW yang ada disana. Karena di level itu adalah ujung tombak bagi kemenangan Partai Demokrat, baik bagi Pilgub, maupun Pileg dan Pilpres 2019,” kata Ratih.

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya ini juga menegaskan bahwa keterlibatan anak muda di dalam tubuh kepengurusan partai juga menjadi salah satu langkah yang menjadi andalan bagi partai dengan logo mercy itu. “Demokrat siap menggodok kader muda untuk bisa menjadi politisi handal. Mereka tidak akan hanya menjadi penggembira,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang OKK DPD Partai Demokrat Jatim Agus Dono Wibawanto yang hadir pada kesempatan ini juga mengungkapkan harapan agar Parta Demokrat Surabaya mampu menjadi juara di Kota Pahlawan.

“Harapannya adalah Surabaya bisa menjadi lokomotif bagi pergerakan partai. Karena Surabaya adalah barometer nasional. Jadi siapapun yang jadi Ketua DPAC harus bisa menyentuh langsung masyrakat di akar rumput,” ujar Agus Dono.

“Mereka juga harus bisa merangkul masyarakat yang peduli dengan Partai Demokrat untuk bisa menjadi saksi. Ini penting bagi kejayaan Partai Demokrat yang pernah jadi juara di Kota Surabaya,” pungkas pria yang akrab disapa Gus Don ini.(r7)

Loading...