D-ONENEWS.COM

Dua Ekor Sapi Milik Warga Yosowilangun Raib Digondol Maling

Lumajang, (DOC) – Nasib apes dialami Bunasir warga Dusun Karananom Desa Karanganyar, Kecamatan Yosowilangu, Kabupaten Lumajang. Dua ekor sapi yang dia rawat hilang dari kandang. Peristiwa itu terjadi, Selasa (21/2/2023) dini hari.

Dua ekor sapi jenis blasteran warna merah berhasil dibawa kabur kawanan maling. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian kisaran Rp 20 juta.

Korban Bunasir mengetahui jika kandang sapi miliknya menjadi sasaran kawanan maling setelah mendengar suara gaduh.

Awalnya dirinya mendengar suara gaduh di kandang sapi. Kemudian melakukan pengecekan dan memberi makan, ternyata sapi miliknya telah raib dibawa lari oleh para pelaku. “Kejadian sekitar pukul 02.00 WIB, saat itu saya mau kasik makan,” kata Bunasir.

Menurut dia, kawanan maling sapi tersebut sempat merusak pintu kandangnya yang terbuat dari sesek bambu. “Saya langsung meminta pertolongan warga, kemudian melaporkan ke Polsek Yosowilangun,” ujarnya.

Dalam pencarian itu, anggota Polsek Yosowilangun dan Koramil bersama warga masyarakat melakukan pencarian jejak kaki sapi melintasi 3 desa, yakni Karanganyar, Munder dan Krai.

Kapolsek Yosowilangun AKP Hariyanto mengatakan, pencarian sapi mulai dari Desa Karanganyar sampai Desa Krai dengan jarak tempuh 3 kilometer belum membuahkan hasil.

“Dalam pencarian dua ekor sapi, kami meminta bantuan anjing pelacak dari Polres Lumajang dan menggunakan 2 dron, yang dibantu oleh Dinas Kominfo,” ujarnya.

Saat ini pihaknya bersama warga masyarakat terus melakukan pencarian di lokasi jejak sapi terakhir ini berada di ladang tebu.

“Kami bersama warga langsung melakukan pencarian. Mudah-mudahan dua ekor sapi tersebut berhasil ditemukan,” ungkapnya . (Imam)

Loading...

baca juga