D-ONENEWS.COM

Dua Perampok Ditembak Mati Polisi Akibat Melawan Dengan Parang

Surabaya,(DOC) – Dua pelaku kejahatan dengan pemberatan ditembak mati Polisi.

Mereka adalah pelaku perampokan rumah di Jalan Rangkah dan Musi Surabaya, beberapa waktu lalu.

Kedua pelaku tersebut diketahui bernama Didi Prabo alias Eko Begog alias Budi Prakoso (53) asal Jakarta dan Antoni (59) warga Tangerang.

Tindakan tegas terukur pihak kepolisian itu, dilakukan pada Minggu(12/7/2020), setelah pelaku mencoba melawan petugas dengan memakai parang.

“Jadi yang dilakukan tindakan tegas, keras terukur ini, atasnama tersangka DP alias EB alias BP dan yang kedua inisial A. Keduanya berKTP di Jakarta dan di Tanggerang,” kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Jhonny Edison Isir dalam releasenya, Senin (13/7/2020).

Jhony menjelaskan modus pelaku selama ini yaitu dengan menyatroni rumah-rumah kosong, lalu mendobrak pintu dan membongkar barang-barang berharga.

“Ada salah satu di TKP, ada pembantunya kemudian diancam,” jelasnya.

Ia menambahkan, jika kedua pelaku yang ditembak mati ini, setiap melancarkan aksinya, selalu dilakukan lebih dari tiga orang.

“Pelaku yang terindentifikasi ini ada empat orang. Tidak menutup kemungkinan ada pelaku lain dalam satu kelompok minimal empat orang dengan dua kendaraan,” tambahnya.

Atas kejahatan pelaku, polisi mengamankan sejumlah perhiasan, uang tunai Rp 8 juta, handphone dan jugo motor milik pelaku.(hadi)

Loading...

baca juga