D-ONENEWS.COM

Dua Rumah di Gubeng Mesjid Gg-2 Terbakar, Akses Sempit PMK Kesulitan Padamkan Api

Foto: Petugas PMK masuk lorong gang di pemukiman padat penduduk Gubeng Masjid Gg 2

Surabaya,(DOC) – Sebanyak 13 Unit Mobil Pemadam Kebakaran (PMK) berjibaku menjinakkan si jago merah yang melalap dua rumah di Jalan Gubeng Masjid Gang 2 Surabaya, Senin (30/11/2020) malam, sekitar pukul 19.25 WIB.

Api yang berkobar di kawasan padat penduduk itu, berhasil dijinakkan oleh petugas PMK dengan dibantu warga setempat.

Informasi dari Command Center Kota Surabaya, bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas PMK Surabaya Dedik Irianto saat dilokasi menyebut, bahwa objek yang terbakar adalah satu rumah semi permanen seluas 3 x 5 meter milik Bapak Sutikno dan rumah kontrakan berukuran 4,5 x 9 meter milik Ibu Rohana.

Menurut keterangan pemilik rumah, saat pemilik hendak salat tiba-tiba melihat sudah ada api di atas plafon. Lalu dia berusaha untuk memadamkan dan menelpon 112 untuk meminta pertolongan.

“Sebanyak 9 mobil pemadam kebakaran, 1 Bronto Skylift, dan 3 sepeda motor pemadam kebakaran (unit walang kadung) dikirim ke lokasi kebakaran. Namun hanya unit walang kadung yang bisa menjangkau titik api karena akses gang sempit,” jelas Dedik.

Sekitar pukul 20.09 Wib, api berhasil dipadamkan dan langsung dilakukan pembasahan disekitar lokasi kebakaran hingga selesai pukul 21.16 Wib.(hadi)

Loading...

baca juga