GELAR RAPIM DI BOJONEGORO, KPU JATIM EVALUASI TAHAPAN PEMILU 2019 DI 2018

Rapim Evaluasi Tahapan Pemilu Tahun 2019 di Tahun 2018 (Bojonegoro, 27-28/12/2018)

 

Bojonegoro, kpujatim.go.id- Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) bersama dengan 38 KPU Kabupaten/ Kota di Jawa Timur melaksanakan Rapat Pimpinan Evaluasi Pelaksanaan Tahapan Pemilu 2019 di tahun 2018 selama dua (2) hari di hotel Aston jalan MH. Thamrin Nomor 100 Bojonegoro. Rapat Pimpinan digelar dari hari Kamis sampai dengan Jum’at, tanggal 27-28 Desember 2018.

Rapat Pimpinan ini begitu meriah karena dihadiri oleh Ketua dan Anggota, serta Sekretaris dari masing-masing 38 KPU Kabupaten/ Kota di Jawa Timur. Semakin istimewa, Rapat Pimpinan juga dihadiri Ketua KPU RI, Arief Budiman. Sementara itu dari KPU Provinsi hadir lengkap seluruh Komisioner, Eko Sasmito, Gogot Cahyo Baskoro, Choirul Anam, Dewita Hayu Shinta, Muhammad Arbayanto, Rochani dan Insan Qoriawan. Serta Sekretaris KPU Jatim, Muhammad Eberta Kawima.

Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito menyampaikan dalam sambutannya jika pada kesempatan ini Rapat Pimpinan penting untuk dilaksanakan sebab untuk mengevaluasi tahapan-tahapan Pemilu tahun 2019 yang sudah berlangsung dan dilaksanakan di tahun 2018. “Kita pada Rapim ini mengevaluasi dan membahas tahapan Pemilu yang sudah dilaksanakan di tahun 2018 ini. Di diskusi kelas bersama masing-masing Divisi akan dibahas permasalahan pada setiap tahapan serta rekomendasi terhadap permasalah tersebut,” tutur Ketua KPU Jatim (27/12).

Berikutnya menurut Eko, peserta juga akan mendapatkan arahan dari Ketua KPU RI, Arief Budiman. Yang mana ini harus diikuti oleh seluruh peserta dengan baik.

Dia akhir sambutan, Ketua KPU Jatim berharap kepada seluruh peserta agar tetap semangat dalam menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara pemilu. “Karena Kita sudah memasuki tahapan-tahapan krusial,” tutup Eko.

(AACS)