D-ONENEWS.COM

Gelar Sapa Warga, Achmad Hidayat Disambati soal Zonasi PPDB

Gelar Sapa wargaSurabaya,(DOC) – Wakil Sekretaris DPC PDIPerjuangan kota Surabaya, Achmad Hidayat menggelar acara Sapa Warga di Kelurahan Kemayoran , Kecamatan Krembangan, Minggu(14/5/2023) malam.

Acara yang banyak di hadiri ibu-ibu, di manfaatkannya untuk mensosialisasikan keputusan PDIPerjuangan soal Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo.

Begitu juga sejumlah informasi mengenai pendidikan dan kesehatan turut di sampaikannya.

Dalam kesempatan itu, sejumlah warga mengungkapkan uneg – unegnya. Salah satunya terkait dengan sistem zonasi pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

“Kami kesulitan di kecamatan yang tidak memiliki sekolah negeri. Sehingga saat pendaftaran zonasi, selalu tidak katut. Terpaksa masuk sekolah swasta,” kata Mardiana.

Menanggapi itu, Ahmad menyatakan, PDIP akan mendorong Pemkot Surabaya untuk segera melakukan pemetaan dan rasionalisasi atas kebijakan zonasi PPDB, utamanya jenjang SD/SMP.

“Tentu tidak semua kelurahan punya sekolah Negeri. Seperti Morokrembangan penduduknya padat tapi tidak punya SMP Negeri,” kata Achmad.

“Jadi harus ada kebijakan seperti kuota khusus zonasi atau penambahan ROMBEL. bahkan disiapkan sekolah swasta yang mampu menampung warga tidak mampu,” imbuhnya.

Ia mengapresiasi upaya pemkot Surabaya di bawah kepemimpinan Eri Cahyadi – Armuji melalui Dinas Pendidikan Kota Surabaya yang akan membagi jalur zonasi menjadi dua.
Sehingga kelurahan di luar wilayah SMP Negeri memiliki kuota untuk dapat di terima di Sekolah Negeri.

“Ini patut di dukung dan di sosialisasikan. Sehingga semua memahami,” pungkasnya.

Loading...

baca juga