D-ONENEWS.COM

Gerebek Prostitusi Online, Polisi Temukan Bocah 2 Tahun Disebuah Kamar Hotel

Foto : pelaku bisnis protitusi online

Surabaya,(DOC) – Praktik prostitusi online masih marak di Surabaya, kali ini tim Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Surabaya menggerebek bisnis ‘esek-esek’ terselubung itu di hotel Cleo, Jl. Jemursari Surabaya yang telah berlangsung pada pertengahan Desember 2017 lalu.
Selain menangkap pasangan ‘kumpul kebo’ usai berbuat asusila, tim PPA Polrestabes Surabaya juga menemukan seorang balita yang masih berusia 2 tahun di salah satu kamar hotel yang digunakan untuk pasangan tersebut.
Data dari pihak kepolisian, bocah tersebut merupakan anak dari pelaku tindak asusila berinisial BS alias sisi warga Sedati Pabean Sidoarjo yang berhasil diamankan petugas.
“BS ini ditawarkan oleh seorang mucikari dengan cara mem-posting foto di grup media sosial namanya birunya cinta,” jelas Kompol Lily Djafar, Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, Rabu(3/1/2018).
Mucikari yang berinisial AJ, warga Tropodo Sidoarjo telah menjalankan bisnis kotor ini selama 2 tahun. Menurut Lily, tersangka menawarkan ibu-ibu muda dengan tariff Rp250 ribu sekali kencan.
“JA mendapat imbalan Rp50 ribu dalam setiap transaksi. BS sendiri katanya kenalan melalui facebook pada tahun lalu,” jelasnya.
Dalam penggerebekkan itu, polisi mengamankan barang bukti handphone dan uang tunai Rp250 ribu.  Para pelaku akan dijerat pasal 2 UU RI nomor 21 tahun 2007 tentang pemberantasan tindak Pidana perdagangan orang.
“Ancaman hukuman paling lama 15 tahun kurungan penjara,” pungkas Kompol Lily Djafar.(hd/r7)
 

Loading...