D-ONENEWS.COM

Gibran Genjot Solo Raya Turun Level, Bantu Oxygen Concentrator ke Sragen dan Klaten

solo rayaSolo,(DOC) – Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming menyalurkan 100 bantuan oxygen concentrator ke Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Sragen, Rabu(18/8/2021). Bantuan diterima langsung oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati di ruang transit Pemkab Sragen.

Gibran Rakabuming menyampaikan perlunya kerjasama, salah satunya dengan penyaluran bantuan oxygen concentrator untuk menekan angka Covid-19 di Solo Raya. Penyaluran bantuan yang diberikan menjadi sebuah bentuk antisipasi bilamana terjadi gelombang dan lonjakan kasus Covid-19.  “Kasus aktif yang saat ini sedang melandai bahkan turun saya rasa apa yang dilakukan bupati sudah luar biasa. Harapannya jika ada gelombang berikutnya sudah siap, meskipun memang diharapkan tidak ada gelombang kenaikan kasus lagi,” tuturnya.

Selain di Sragen Jawa Tengah, bantuan oxygen concentrator juga diberikan ke Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Klaten, Rabu(18/8/2021), sebanyak 100 unit.

Bantuan diserahkan di Pendopo Kabupaten Klaten, oleh Wali Kota Gibran dan diterima langsung oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani. “Harapannya kota-kota se-Solo Raya dapat menekan angka kematian (pasien Covid-19). Jadi kebutuhan oksigen harus terpenuhi. Kalau terjadi gelombang selanjutnya, kondisi daerah sudah siap, oksigennya, tempat isoternya, di faskes juga siap. Kalau Klaten sehat, Solo juga sehat, begitu juga daerah lainnya di Solo Raya,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyatakan saat pandemi bantuan seperti ini sangat kebutuhan. “Ini juga sebagai bukti bahwa Solo Raya kompak menghadapi Pandemi. Bagian kerjasama penanganan Covid-19 di wilayah aglomerasi” ujarnya di Sragen.

Hal sama juga disampaikan Bupati Klaten, Sri Mulyani yang menyampaikan bantuan oxygen concentrator sangat dibutuhkan dalam penanganan Covid-19.

“Kami sangat berterimakasih dan mudah-mudahan dengan bantuan ini Klaten segera naik level dan segera terbebas dari Covid-19” tuturnya di Klaten.(jj/r7)

Loading...