D-ONENEWS.COM

Gubernur Khofifah Ajak Milenial Jatim Bersatu dan Bangkit dari Keterpurukkan Ekonomi

Surabaya,(DOC) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 di Gedung negara Grahadi, Rabu(28/10/2020) siang.

Dalam kesempatan itu, Khofifah meminta masyarakat Jawa Timur untuk bersama mengikat kembali persaudaraan, persatuan dan kesatuan seperti janji yang telah dibangun oleh para pemuda Indonesia terdahulu.

“Dulu para pemuda dari berbagai daerah, suku budaya dan agama telah berikrar untuk bersatu dalam bahasa dan tanah air satu yaitu Indonesia. Artinya keyword nya Indonesia, makanya saya minta seluruh masyarakat Jawa Timur bersatu lahir batin untuk Indonesia,” kata Khofifah usai upacara.

“Perbedaan-perbedaan itu adalah bagian sebuah Sunnatullah, tapi perbedaan yang terbangun harus dalam koridor Bhineka Tunggal Ika,” tambahnya.

Khofifah menjelaskan, tema upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 adalah Bersatu dan Bangkit. Untuk itu dirinya ingin mengajak seluruh masyarakat dikalangan pengusaha dan millennial untuk Bangkit Bersatu dibidang ekonomi. Ia mengakui, jika saat ini masyarakat tengah lemas karena pandemi Covid-19.

“Ayo bangkit Bersama. Bahwa ada kontraksi ekonomi, Iya, tapi itu juga dialami 215 negara di dunia. Maka bangkitlah kita Bersama-sama, tentu inovasi, kreatifitas, produktivitas yang dimiliki oleh seluruh pemuda di negeri ini harus dikerahkan. Kita harus berpositif thingking bahwa besok akan ada harapan untuk mewujudkan cita-cita,” pungkas Khofifah.(fadiv)

Loading...

baca juga