D-ONENEWS.COM

Gubernur Khofifah Minta Seluruh Kepala Daerah Tingkatkan Protokol Kesehatan, Ruang Isolasi Cukup

Foto: Gubernur Khofifah Indar Parawansa

Surabaya,(DOC) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa akan segera mengumpulkan seluruh kepala daerah untuk menggelar rapat koordinasi membahas Covid-19.

Pasalnya, Ia tak mau kecolongan dengab penyebaran Covid-19 di Jawa Timur gelombang kedua.

Khofifah berharap seluruh kepala daerah di Jawa Timur lebih meningkatkan kewaspadaan adanya potensi klaster baru yang bisa timbul di wilayahnya masing-masing.

“Saat ini Jawa Timur masih dalam kondisi aman. Peningkatan layanan masyarakat terutama pasien Covid-19 terus ditingkatkan. Bahkan kebutuhan tempat tidur juga ruabg isolasi tercukupi dengan baik. Maka dari itu, semua pihak tetap disiplin menerapakan protokol kesehatan,” kata Gubernur Khofifah usai menutup Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II di kantor BPSDM Jawa Timur.

Khofifah juga meminta seluruh kepala daerah untuk menjaga wilayahnya agar tidak terjadi ledakab pasien Covid-19 pada tahap dua, pasca Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan lagi oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Agar penyebaran Covid-19 di Jawa Timur terus turun dan tidak terjadi ledakan tahap dua, segera rapat koordinasi seluruh kepala daerah,” katanya.

Sebelumnya, Mantan Menteri Sosial ini menyampaikan, bahwa Pemprov Jatim akan memberikan ruang gerak bagi masyarakat agar ekonomi terus berjalan dan pelayanan kesehatan tak terganggu.(div)

Loading...

baca juga