D-ONENEWS.COM

Hadir di Acara Rotary Weekend Market, Selvi Berharap UMKM Bisa Pulihkan Ekonomi

Solo,(DOC) – Ketua Tim Penggerak PKK, Selvi Ananda bersama istri Wakil Walikota Surakarta, Serrly Yusnita menghadiri pembukaan Rotary Weekend Market, di Loji Gandrung (kediaman Wali Kota Surabaya,red), Sabtu(24/4/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari Sabtu(24/4) dan Minggu(25/4), hasil kerjasama Rotary Solo, Bank Indonesia, dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta. Dikesempatan itu, Selvi Ananda menyatakan apresiasi atas pelaksanaan Rotary Weekend Market sebagai salah satu bentuk kepedulian untuk memulihkan perekonomian di masa pandemi.

“Kegiatan ini sangat penting untuk mendukung UMKM dapat berkembang dan pulih dari situasi pandemi yang menghambat semua bentuk usaha,” ungkap istri Walikota Surakarta tersebut.

Ia menambahkan bahwa promosi-promosi melalui kegiatan seperti ini dapat membantu pengusaha untuk menarik minat masyarakat agar mau berbelanja sekaligus mempercepat pemulihan ekonomi.

Dalam “Rotary’s Weekend Market” kali ini jenis dagangan yang ditawarkan berfokus pada makanan dan snack untuk berbuka puasa/ takjil.

“Sebagian besar pelaku usaha yang mengisi adalah perempuan yang akan mengenakan kebaya dan kain nusantara,” tambahnya.

Tenant-tenant yang mengisi kegiatan Rotary Weekend Market terdiri dari pelaku UMKM binaan Rotary Clubs Solo Area, Ibu-ibu PKK Kota Surakarta dan PKK Kecamatan, KADIN Surakarta, KAGAMA (Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada Surakarta), dan Dinas Perdagangan.(jj/r7)

Loading...

baca juga