D-ONENEWS.COM

Hampir 1 Ton Masyarakat Kumpulkan Sampah di Kegiatan “Resik-resik Pantai”

Lumajang,(DOC) – Kegiatan Resik resik Pantai yang di gelar di Pantai Watu Pecak, Desa Selok Anyar, Kecamatan Pasirian dalam rangka Hari Lingkungan Hidup se Dunia Tahun 2023, Jumat (23/6/2023) kemarin berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 876,45 Kg.

“Kemarin jadi tidak sekedar ceremonya, ternyata kita bisa mengumpulkan sampah sebanyak 876,45 Kg dalam giat resik resik pantai dalam rangkaian Hari Lingkungan Hidup Sedunia di pantai Watu Pecak Desa Selok Awar awar Pasirian Lumajang,” ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang, Hertutik saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Sabtu (24/6/2023).

Hertutik juga mengungkapkan, bahwa dari partisipan, yang terbanyak mengumpulkan sampah dari Persaudaraan Setia Hati Winongo Kabupaten Lumajang dengan total 71,12 Kg. Beberapa partisipan lainnya yang berhasil mengumpulkan sampah terbanyak juga mendapatkan hadiah doorprise dari Dinas Lingkungan Hidup dan TP PKK Kabupaten Lumajang, sekaligus voucher dari Gajah Mada Toserba dan Daleme Pakde.

Lanjut dia, adapun sampah yang dikumpulkan rata-rata adalah sampah plastik yang diperkirakan berasal dari pengunjung pantai. Namun begitu juga ada sampah lain yang terbawa ombak dari laut.

“Macam-macam sampahnya, ada juga yang terbawa air laut,” terang dia.

Oleh karena itu, dirinya mengimbau masyarakat yang berkunjung ke tempat-tempat wisata, agar juga peduli terhadap kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, karena selain mencemari lingkungan juga mengurangi keindahan lokasi wisata itu sendiri. (info/mam)

Loading...

baca juga