D-ONENEWS.COM

Hari Pahlawan, Wapres Ma’ruf Amin Tabur Bunga di Makam Sejumlah Tokoh Nasional

Jakarta (DOC) – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menaburkan bunga di makam sejumlah pahlawan dan tokoh nasional di Taman Makam Pahlawan (Kalibata), Jakarta, dalam rangka peringatan Hari Pahlawan, Kamis (10/11).

Dilansir dari laman Kompas.com, Kamis (10/11), prosesi tabur bunga dilakukan setelah Ma’ruf bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan.

Ma’ruf menaburkan bunga di makam Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie, Ibu Negara Ainun Habibie, Ibu Negara Ani Yudhoyono.
Lalu, para wakil presiden era Presiden Suharto yakni Adam Malik, Umar Wirahadikusumah, dan Soedharmono.

Ma’ruf juga menaburkan bunga di atas makam pahlawan revolusi serta pahlawan tak dikenal.

Selain Ma’ruf, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Menteri Sosial Tri Rismaharini juga ikut menaburkan bunga di atas makam para pahlawan.

Setiap 10 November masyarakat Indonesia memperingatinya sebagai Hari Pahlawan.

Peringatan Hari Pahlawan ini berkaitan dengan adanya pertempuran besar yang terjadi di Surabaya antara tentara Indonesia dan pasukan Inggris pada tanggal 10 November 1945.

Ini menjadi salah satu pertempuran terbesar setelah Proklamasi.

Tema Hari Pahlawan tahun 2022 kali ini adalah “Pahlawanku Teladanku” yang bermakna teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat di peringatan Hari Pahlawan tahun ini. (kc)

Loading...