D-ONENEWS.COM

Ratusan KSH se-Kecamatan Tandes Hikmad Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Hari Pahlawan
Foto: Upacara Bendera di Halaman Kantor Kecamatan Tandes Surabaya

Surabaya,(DOC) – Suasana kantor Kecamatan Tandes Surabaya nampak berbeda pada Kamis(10/11/2022) pagi.

Halaman kantor kecamatan di penuhi oleh ratusan warga memakai jas merah yang berkumpul rapi membentuk suatu barisan.

Ketika di konfirmasi, ternyata mereka adalah Kader Surabaya Hebat (KSH) yang hendak menggelar upacara bendera memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022.

Mereka berasal dari 6(enam) kelurahan se-wilayah Kecamatan Tandes Surabaya yang terlihat sangat hikmad mengikuti upacara.

Inspektur upacara di komandoi langsung oleh Ketua TP PKK Kecamatan Tandes, Laily Susanti. Dengan petugas upacara dari KSH sendiri.

Hadir juga seluruh ketua TP PKK Kelurahan se-Kecamatan Tandes. Kepala Puskesmas Balongsari dan Manukan Kulon, LPMK serta sejumlah para tamu undangan.

Inspektur upacara menyatakan, bahwa momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta terus bersinergi dan bergotong royong untuk berperang menghadapi permasalahan di masyarakat, seperti kemiskinan, narkoba dan paham-paham radikal.

“Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta bersinergi untuk berperang menghadapi permasalahan di masyarakat,” kata Laily.

Di moment Hari Pahlawan, Ketua TP PKK ini juga mengajak seluruh KSH untuk  menjalankan tugas sebaik-baiknya. Tentunya bersama-sama Pemerintah Kota untuk membangun Surabaya. Sehingga  kesejahteraan masyarakat di wilayah Tandes bisa terwujud.

“Seluruh KSH di wilayah Tandes mari kita munculkan kembali semangat Pahlawan dalam hati kita untuk membangun kota tercinta ini. Membangun Surabaya kedepan. Pemerintah tak akan pernah bisa sendiri tanpa pergerakan bersama panjenengan semua,” ujar Ketua TP PKK Kecamatan Tandes ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh KSH yang telah bahu membahu berjuang bersama menjadikan Kecamatan Tandes semakin maju.

“Matur nuwun (terima kasih) untuk seluruh KSH yang telah bersama bahu membahu dengan Pemerintah Kota Surabaya. Di Kecamatan Tandes sendiri terdapat 1.170 KSH. Untuk itu mari eratkan sinergi kita untuk menjadikan Kecamatan Tandes semakin maju demi kesejahteraan warga,” sambungnya

Sementara itu, Koordinator acara Sudarjanto menjelaskan, melalui kegiatan ini di harapkan bisa semakin memberikan semangat para KSH dalam menjalankan peran sosial di masyarakat.

“Kegiatan ini di maksutkan untuk semakin memberikan semangat para KSH di Kecamatan Tandes. Agar terus bersinergi dengan pemerintah dalam menjalankan peran sosialnya,” pungkasnya.(robby/r7)

Loading...

baca juga