D-ONENEWS.COM

Hari Pertama Fit Propert Test di DPD PDIP Jatim, Bakal Calon Jalani Test Tulis

Foto ; Bacawali dan Bacawawali PDIP usai ikuti fit propert test

Surabaya,(DOC) – Sebanyak 15 Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) dan Bakal Calon Wakil Wali Kota (Bacawawali) Surabaya yang mendaftar melalui PDIP, datang bergantian di gedung DPD PDIP Jatim, Jalan Kendangsari 57 Surabaya.

Mereka mengikuti fit and proper test dihari pertama yang dimulai pada pukul 09.30 Wib, Rabu(18/9/2019) pagi. Para Bacawali dan Bacawawali itu menjalani test tulis selama kurang lebih satu jam di salah satu ruang gedung DPD PDIP Jatim.

Dari pantauan, Chrisman Hadi salah satu Bacawali PDIP nampak keluar dari ruang fit and propert test lebih cepat dibanding bakal calon lainnya.

“Saya selesai memberikan jawaban yang disediakan panitia, dan sekarang tinggal menunggu acara berikutnya, acara interview,” ungkap Chrisman.

Sementara Warsito peserta ujian Bacawawali PDIP menyatakan, hari pertama fit propert test, pihak panitia hanya menyodorkan lembar jawaban kosong yang harus di isi pernyataan.

“Kita hanya mengisi surat pernyataan dari panitia, bukan pertanyaan. Selanjutnya, kita akan masuk ke acara interview,” ungkap Warsita yang akrab di sapa Cak War.

Hadir pada kesempatan tersebut Whisnu Sakti Buana, Wakil Wali Kota Surabaya yang juga mendaftar sebagai Bacawali PDIP.

Namun Whisnu yang datang tanpa undangan, tidak mengikuti fit and propert test Bacawali Surabaya, melainkan sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Jatim.(robby)

Loading...

baca juga