D-ONENEWS.COM

Hasil Imbang 0-0, Palestina Doakan Indonesia Menang Lawan Argentina

Surabaya,(DOC) – Usai menuai hasil seimbang dengan Palestina, Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina dalam FIFA Matchday pada 19 Juni 2023. Dalam pertandingan itu, Palestina malah mendoakan tim Garuda untuk bisa meraih hasil bagus.

Pelatih Palestina, Makram Dauboub mengatakan, Indonesia akan bisa menghadapi Argentina, apabila mempertahankan gaya permainannya malam ini.

“Kami mengharapkan Indonesia bisa menang dan semoga beruntutng melawan Argentina karena tim tersebut adalah juara dunia dan sangat kuat,” kata Makrem.

Seperti di ketahui Argentina memenangi Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis di Lusail Iconic Stadium, Minggu 18 Desember. Bermain 3-3 selama 120 menit, Tim Tango akhirnya menang adu penalti 4-2.

Maka dari itu, Makram menyebut hasil seri malam ini harus menjadi bahan evaluasi bagi Indonesia. Supaya melawan Argentina Indonesia bisa lebih siap secara meteri.

“Ini merupakan modal awal, Indonesia mampu tampil baik di depan pendukung mereka. Bahkan mereka mampu mengontrol pertandingan di 15 menit akhir,” pungkas Makram.

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong merasa puas dengan hasil seri 0-0 melawan Palestina pada Rabu malam di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Sebab kondisi pemain sudah sangat baik, dan mampu melakukan perlawanan.

“Para pemain sangat baik hari ini, tapi sayang pertandingan tanpa skor,” kata pelatih yang akrab disapa STY ini.

Menurut STY, Indonesia bisa mencetak gol ketika menghadapi Palestina. Namun sayang, keberuntungan malam ini belum nemihak pada tim Garuda.

“Harusnya kita bisa cetak 2-3 gol hari ini tapi itu sangat disayangkan tapi perjalanan kota hanya bisa maju dan kita akan terus maju ke depan,” imbuh dia.

Sementara itu, pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam menyebut beruntung malam ini timnya tidak kebobolan. Sebab Shin Tae Yong menargetkan tiga poin dalam pertandingan malam ini.

“Tentunya pertandingan tidak sesuai dengan apa yang kami inginkan, karena memang di awal pertandingan kami ingin mendapatkan tiga poin memenangkan pertandingan tapi dengan Hasil akhirnya kosong kosong. Tentu kami juga bersyukur, karena tidak kebobolan, kami akan memperbaiki lagi di pertandingan selanjutnya,” ungkap Shin Tae Yong.(ang)

Loading...

baca juga