Hendak Dikirim Ke Pembelinya, Sapi Kurban Ngamuk Masuk Sungai Petemon

Surabaya,(DOC) – Seekor sapi milik Hanafi, warga Banyu Urip Lor Surabaya, yang akan disembelih saat lebaran qurban atau Idul Adha, Rabu(22/8.2018), lepas dan mengamuk.

Sapi yang hendak di kirim ke rumah pembelinya itu, tiba-tiba berontak dan berlarian ke gang – gang sempit diantara pemukiman penduduk hingga akhirnya tercebur ke sungai Buk Tempe Petemon Surabaya.

Puluhan petugas rescue sempat mengevakuasi sapi kurban itu, namun tak berhasil karena hewan qurban itu terus berontak. Akhirnya sapi tersebut hanya diikat dan dibiarkan tercebur ke selokan sampai waktu penyembelihan nanti.

“Mungkin kaget karena lewat gang sempit dan melihat motor yang berjalan berpapasan. Sapi itu akan dikirim oleh penjualnya ke rumah saya,” ungkap Hanafi, Selasa(21/8/2018).

Sekitar 4 jam, sejumlah warga, petugas pemadam kebakaran dan tim rescue berusaha mengangkat sapi kurban itu dari sungai. Namun tetap saja tak berhasil. Menurut Hanafi, sapi berwarna coklat itu, dibeli dengan harga Rp.22 juta dan berasal dari Madura.

“Warga dan petugas sudah berusaha tapi tak bisa diangkat sapinya, jadi saya biarkan. Kejadiannya saat turun dari pick – up, sapi itu langsung berontak,” katanya.(hadi/r7)