D-ONENEWS.COM

Hendak Memangkas Pohon, Seorang Warga Terjepit Dahan di Ketinggian 15 Meter

Foto : Mistar berhasi diturunkan oleh petugas Dishub dengan Crain

Lumajang,(DOC) – Warga Dusun Karangtengah Desa Pandanarum Kecamatan Tempeh di hebohkan dengan seorang warga tersangkut di atas pohon.
Korban yakni MistarĀ  (45) tahun warga Dusun Karangjati RT 05 RW 01 Desa Pandanarum Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang. Korban terjepit dahan di atasĀ  pohon hingga mengalami luka dan patah pada tangan kanannya. Dia harus dilarikan ke RSUD Dr Haryoto Lumajang, Selasa (8/8/2017) pukul 10.30 WIB.
Kejadian berewal saat Mistar memangkas pohon saman berdiameter Ā 100 cm milik Pak Suhen yang terletak di desa Karangtengah, Desa Pandanarum. Sekitar setengah jam kemudian, Mistar berteriak minta tolong yang didengar oleh Buati dan Ani warga sekitar.
Kedua warga tersebut langsung berlarian menghampiri suara permintaan tolong itu. Lalu mereka terkejut, ketika melihat Mistar tersangkut di atas pohon di ketinggian 15 meter dengan kondisi terjepit.
“Awalnya saya mendengar orang berteriak minta tolong . Setelah saya datangi bersama Bu Ani, ternyata Pak Mistar sedang berada di atas pohon saman dalam kondisi terjepit dahan kayu yang dia potong,ā€ ungkap Buati.
Tak lama kemudian, sejumlah warga berdatangan untuk memberikan bantuan. Namun pertolongan warga sia-sia, karena dahan kayu yang menjepit Mistar terlalu besar dan nyaris putus.
ā€œNggak ada yang bisa menolong. Karena posisinya di atas pohon agak tinggi. Akhirnya dilaporkan ke BPBD Lumajang,ā€ terangnya.
Foto : Mobil Crain milik Dishub tengah menolong Mistar yang terjepit pohon di ketinggian 15 meter

Kurang lebih satu jam, petugas BPBD bersama Dishub Kabupaten Lumajang tiba di lokasi dan langsung melakukan evakuasi dengan menggunakan mobil crain.
ā€œSetelah petugas BPBD tiba di lokasi, dibantu Polisi samaĀ  Koramil menggunakan mobil crain Dinas Perhubungan. Akhirnya Pak Mistar bisa diturunkan dari pohon dan pukul 14.00 WIB langsung dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka danĀ  tangannya patah,ā€ pungkasnya.(mam/r7)

Loading...