Homesick, Hansamu Pilih ke Persebaya

Tidak ada komentar 24 views

Surabaya, (DOC) – Persebaya akhirnya memastikan telah mengamankan jasa bek tangguh Timnas Indonesia Hansamu Yama Pranata untuk mengarungi musim Liga 1 2019. Ingin pulang kampung menjadi salah satu alasan Hansamu memilih hengkang ke Persebaya.

Via Instagram, Hansamu mengungkap alasannya mundur dari Barito Putera yang turut mengibarkan namanya selama lima tahun terakhir. Dia menyebut hal ini tak lepas dari rencana pernikahannya pada awal 2019 ini. Hansamu dan calon istrinya juga sudah sepakat untuk tinggal di Mojokerto.

“Kondisi inilah yang membuat saya memutuskan untuk tahun ini bersama keluarga besar, setelah sudah 5 tahun tidak bersama mereka,” ungkap Hansamu, seperti dilansir dari akun instagram resmi Barito Putera.

Hansamu juga telah resmi berpamitan pada pemilik klub Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman. Pamitan ini dilakukan di Hotel Sheraton Surabaya, Kamis (10/1) malam.

Manajemen Barito Putera sendiri mengaku sudah mengikhlaskan kepergian Hansamu. Mereka mengaku telah berbuat sebaik mungkin menjaga pemain yang menjadi salah satu ikon Barito ini tetap di Banjarmasin.

Menurut Hasnuryadi, manajemen Barito tak mempermasalahkan kepergian Hansamu. Terlebih, ia menambahkan, kepergian ini demi kebahagian keluarga pemain yang namanya melambung usai memperkuat Timnas U-19 pada 2013-2014 lalu.

“Kami sangat memaklumi dan mengikhlaskannya. Semoga pada lain waktu bisa bekerja sama lagi,” tandas Hasnur. (pbr)