D-ONENEWS.COM

Kemenangan Persebaya Tertahan Madura United, Laga Derbi Suramadu Berakhir 2-2

Surabaya,(DOC) – Kekecewaan suporter Persebaya-Bonek Mania terlihat di akhir pertandingan Derbi Suramadu, yakni Persebaya Surabaya menjamu Madura United, yang hanya memberikan 1 poin untuk masyarakat pecinta sepakbola.

Derbi Suramadu antara Persebaya melawan Madura United edisi pertama di Liga 1 musim 2022/2023 bergulir di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (14/8/2022), berakhir dengan hasil seri 2-2.

“Yang jelas kami mengambil pengalaman dari dua pertandingan sebelumnya. Ini sudah kami berikan semua ke pemain, tapi (kekalahan) terulang lagi,” ujar pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Sebelum berakhirnya pertandingan, Aji Santoso mengganti pemain asingnya, Sho Yamamoto dengan Riswan Lauhin, dan hampir bersamaan, Laskar Sape Kerrap menyamakan kedudukan hingga berakhirnya 2×45 menit. Hal inilah membuat para Bonek kecewa dan menyanyikan yel-yel mengejek pemain serta para pelatih.

“Seharusnya kalau pemain kami pinter, seharusnya bisa mengantisipasi,” terang Aji.

Selain itu, Aji menyalahkan wasit yang menganulir gol yang di cetak Junior. Ia melihat tidak ada pelanggaran yang terjadi saat terciptanya gol Junior.

“Sangat di sayangkan gol dari Junior di anulir, padahal gol tersebut bersih,” jelasnya.

Selain itu, Aji menambahkan, jika ia sudah mengantisipasi kekurangan Persebaya, termasuk eksekusi bola mati, entah itu attacking ataupun defending.

“Yang jelas segala sesuatu sudah di antisipasi. Tapi kalau melihat Bonek kecewa saya bisa memahami, tetapi kalau lihat fighting spirit para pemain, mereka harus memahami,” ungkap Aji.

Sementara itu, pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes mengatakan, jika keberhasilan Madura United mencuri poin di kandang Persebaya adalah keberhasilannya untuk merayakan hari Ayah di Negara Brazil.

“Ini kerja keras kami, pelatih dan pemain untuk bisa mengambil poin di Persebaya. Hari ini, hari Ayah di Negara saya,” ujar Fabio berkaca-kaca.

Bermain di hadapan puluhan ribu bonek, Persebaya langsung menekan pertahanan Madura United. Madura United langsung membalas tekanan itu dengan melancar serangan melalui sepakan dari luar kotak penalti yang di lesakkan Esteban Vizcara dan Paulo Henrique. Sepakan keduanya masih belum membuahkan hasil.

Gempuran Madura United Akhirnya membuahkan hasil. Melalui serangan balik cepat, sepakan Luis Marcelo atau Lulinha di menit ke-11 membawa Laskar Sape Kerab unggul 1-0.

Tertinggal, anak asuhan Aji Santoso langsung menggebrak. Skema bola-bola pendek untuk membongkar pertahanan Madura United mulai di peragakan.

Silvio membuka peluang bagi Persebaya untuk menyamakan kedudukan. Namun, sepakannya di menit ke-18 masih melambung dari gawang Madura United.

Berawal dari serengan balik cepat, umpan lambung Ahmad Nufiandani sukses di teruskan Silvio Junior melalui tandukannya di menit ke-27 untuk membobol gawang Madura United. Hingga babak pertama berakhir, kedua tim bermain sama kuat

Persebaya tampil ganas di babak kedua. Baru empat menit berjalan, Sho Yamamoto membawa Green Force berbalik unggul melalui tembakannya di menit ke-49.

Persebaya sebenarnya bisa mencetak satu gol lagi, melalui tandukan Leo Lelis pada menit ke-53. Hanya saja, gol itu di anulir wasit. Kedua tim terus menampilkan permainan cepat di babak kedua. Persebaya dan Madura United saling berbalas serangan.

Memasuki pertangan babak kedua, Persebaya cenderung mendominasi pertandingan. Sesekali, Madura United coba mengancam, namun serangan itu berhasil di antisipasi lini belakang Green Force.

Persebaya mendapatkan peluang emas melalui sepakan dari luar penalti yang di lepas oleh Alwi Slamat, pada menit ke 77. Sepakan itu masih bisa di antisipasi dengan baik oleh Rendy Oscario.

Madura United tak mau tinggal diam, Alberto Goncalves nyaris menyamakan kedudukan andai sepakannya tak di halau oleh Andhika Ramadhani.

Kemenangan Persebaya yang sudah di depan mata harus buyar, Madura United menyamakan kedudukan di menit ke-90+3 melalui Cleberson.(ang/r7)

Susunan Pemain Persebaya : Andhika Ramadhani (PG), Leo Lelis, Rizky Ridho (kapten), Koko Ari, Alta Ballah (Arie Catur), M Hidayat, Risky Dwiyan (Alwi Slamat), Higor Vidal (Brilyan Aldama), Sho Yamamoto (Riswan Lauhin), Ahmad Nufiandani (Supriadi), Silvio Junior.

Susunan pemain Madura United : Rendy Oscario (PG), Cleberson, Fachruddin Aryanto (kapten), Dodi Alekvan (Novan Setya Sasongko), Reva Adi Utama, Ricki Ariansyah (Zulfiandi), Hugo Gomes, Slamet Nurcahyo (Alberto Goncalves), Lulinha, Estebas Vizcara (Lee Yujun), Pedro Henrique (Rivaldi Bawuo).
Loading...

baca juga